Kamis, 30 Juni 2016

Book Of The Month | Juni 2016




Halooo teman pembaca semua!

Wooaahhh selamat menjalankan ibadah puasa ya, belum ada yang bolong kan? Kalau bolong, jangan lupa ditambal—diganti lain hari—ya.  Yeah, finally we’re meet again on Book Of The Month. Berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, di postingan kali ini aku membawa kabar yng cukup buruk. Yeah, apalagi kalau bukan terkait progress baca. Harus kuakui, bulan Ramadhan ini memang menyita banyak waktu. Mulai dari ikut jualan orang tua, ngaji, dan lain-lain. Mau tak mau ini berdampak pada progress baca yang sudah aku susun sedemikian rupa sebelumnya.

Tidak sementereng bulan sebelumnya, di bulan Juni ini aku hanya sanggup baca DUA BUKU. Bayangiinnn!!! Dua buku dalam waktu sebulan. Ough, hebat banget kan Bintang? Iya, juaraa bangeett. Tapi di balik itu semua, Alhamdulillah pertengahan bulan kemarin ada kabar super baik yang masuk ke email-ku. Apakah itu? Simpan dulu buat nanti ya, okay?

Well, daripada basa-basi ngalur-ngidul nggak jelas, langsung saja ya? Dengan agak malu, dan bangga juga sih, ini dia list buku yang berhasil aku baca, review dan dapatkan selama satu bulan penuh. Bulan Juni yang bertepatan dengan bulan ramadhan yang penuh… berkah.

Here it is….


A.     READ FOR A MONTH

Apa aja ya buku-buku yang sudah aku baca selama satu bulan? Let’s see…

1.       A Untuk Amanda karya Annisa Ihsani
Sumpah! Pertama kali baca buku Kak Annisa, aku langsung dibuat jatuh hati. Novel Young Adult yang mengangkat kisah tentang anak sekolah seumuranku ini mudah banget diikuti jalan ceritanya. Dengan banyak sentuhan psikologis, tak sedikit pun membuat buku ini susah dipahami. It’s the right choice if you want to put this book to your wishlist!

2.       Rembulan Tenggelam di Wajahmu – Tere Liye
Lalalaaa, baca buku dari penulis favorit emang udah nggak diragukan lagi. Buku ini Alhamdulillah aku dapat secara gratis, yaitu saat memenangi voucher 150k dari kak Azmi. Tiga buku yang aku pilih, dan salah satunya adalah Rembulan ini. Oya, A Untuk Amanda tadi juga termasuk ke dalam 3 buku yang aku pilih, hehe. Enak ya, dapat buku bagus secara gratis? Rembulan Tenggelam di Wajahmu… bagus kok, bagus banget malah. Tapi tetap saja, PULANG still best ever story what I’ve read from Tere Liye.

Yeah, meski cuma berhasil baca 2 buku, tapi Alhamdulillah banget karena keduanya sama-sama BUKU BAGUS!

B.     REVIEW FOR A MONTH



Yupp, buku yang aku review bulan ini SAMA PERSIS dengan buku yang aku baca. Balance, kan? Wkwkwkwkwk.

C.      BOOK SHOOPING FOR A MONTH

Nah, kalau yang ini, nggak ada bedanya sama bulan-bulan kemarin. Ya, aku nggak beli buku sama sekali. Udah jangan ditanya alasannya, yang udah kenal dan sering baca Book Of The Month pasti ngerti deh. Ya, nggak? Hahahahaha.

Oya, ingat nggak  tadi aku di awal sempat bilang tentang kabar super baik? Yuupp, kabar super baik itu akan aku bocorin di sini. Hwooaahhh siap-siap ditampung yaa, hwahahaha. Jadi gini, kemarin pertengahan puasa, aku dapat email dari salah satu penerbit yang menawarkan tawaran kerja sama buku. Mereka memberiku tawaran untuk me-resensi buku-buku dari penerbit itu secara berkala. Woooaahhhh, sumpah, this is 1st time for me along as book blogger. Really happy at the time!

Ternyata memang benar ya, bulan ramadhan adalah bulannya berkah, hihihi. Singkat cerita, sebagai permulaan, mereka pun mengirimiku 2 judul buku terlebih dahulu. Pertanyaannya, apa saja kedua judul buku itu?

Taraaaa…..


Yeah,finally I got Honeymoon for Sophie, and a translated novel from Issabelle Merlin: Three Wishes.  Thanks for the publishers, thanks for the chance!

Waw, inilah yang disebut berkah. Ya, nggak? Hehe. Meski cuma bisa baca dua buku, Alhamdulillah diganti ama rejeki lain yang lebih bikin senang, hwehehehe. Sampai bertemu lagi di Book Of The Month Juli!


Terima kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar