Kamis, 31 Maret 2016

Book Of The Month | Maret 2016




Halo teman pembaca semua!

Bertemu lagi di postingan Book Of The Month. Yay, senangnya.. akhirnya kita sudah sampai juga di penghujung bulan, hehe. Mungkin beberapa dari kalian sudah cukup tahu tentang rutinitas, dan apa saja yang aku lalui di bulan ini. Sebagian besar sudah aku tulis di postingan Wishful Wednesday, hehe. Ya, postingan itu selain aku jadikan tempat untuk berbagi buku-buku wishlist, diam-diam juga aku jadikan sebagai ajang untuk curhat, hahaha.

Seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, progress membacaku bulan ini terbilang cukup buruk. Atau bahkan bisa dibilang menurun dari bulan sebelumnya. Banyak kendala sekali bulan ini. Salah satunya adalah studytour pertengahn bulan kemarin, makan waktu hampir seminggu sendiri. Belum ditambah jatuh sakit 3 hari. Deeuuuhh, mau nggak mau aku harus menyerah menghadapi target bacaan bulan ini. Kecewa? Iya. Sedih? Pasti. Sebenarnya sering minder sih kalau lihat teman-teman blogger lain yang pada bisa ngereview banyak buku dalam rentang waktu yang berdekatan. Rasanya pengin gitu babat abis timbunan, tapi ya itu tadi… selalu ada aja kendalanya, huhuhu.

Oke, sama seperti Book Of The Month bulan Februari kemarin, postingan ini aku bagi jadi 3 sesi. Kita langsung mulai saja dari sesi yang pertama ya….

A.    READING FOR A MONTH

Yah, dengan berat hati aku harus mengakui bahwa buku yang aku baca dalam kurun waktu 1 bulan ini tidak cukup banyak. Berikut adalah list bukunya:

1.      Ghost Next Door – Oke Sudrajat

Buku ini aku dapat dari penulis langsung saat mengikuti giveaway tahun lalu. Dan, sebenarnya ini adalah kali kedua aku membaca buku ini. Alasannya adalah aku belum sempat me-review buku ini, jadi aku putuskan untuk membaca ulang. Ceritanya seru, horor komedi. Dengan balutan cerita-cerita yang bikin geli, buku ini cukup mengasyikan untuk dijadikan bahan hiburan.

2.      The Stolen Years – Ba Yue Chang An

Yashh, akhirnya aku memberanikan diri membaca novel terjemahan untuk yang pertama kalinya, hehe. Kenapa aku bilang memberanikan diri? Karena setiap membaca novel terjemahan aku pasti menemukan banyak kendala dari segi pemahaman alur cerita. Jadi, kadang aku enggan untuk membaca buku terjemahan. Tapi, tidak untuk Stolen Years ini, novel ini benar-benar memuaskanku.

3.      Hujan – Tere Liye

Hmmm.. novel Tere Liye memang selalu tak bisa lepas dari target bacaanku setiap bulan. Dan, aku benar-benar terpukau dengan novel Hujan ini. Daya tarik novel ini menurutku ada pada setting waktu yang diangkat oleh penulis; tahun 2042 dan 2050. Keren!

4.      The Wind Leading To Love – Ibuki Yuki

Novel J-Lit ini cukup membuatku bingung dari segi terjemahannya. So? Pasti tahulah ya apa yang aku lakukan dengan novel ini? Ya, aku berhenti membacanya saat sudah sampai pertengahan. Mood juga nggak mendukung saat itu. Tapi, di balik itu, aku juga berkeinginan untuk menyelesaikan buku ini. Emm… bulan depan, hehe.

5.      Perfect Pain – Anggun Prameswari

Jujur, pertama kali membaca tulisan Mbak Anggun, aku langsung dibuat jatuh cinta. Genre romance depresi yang diangkat oleh penulis juga berhasil membuatku hanyut ke dalam ceritanya. Benar-benar bikin ‘nagih’.

6.      Orange – Windry Ramadhina

Orange adalah buku pertama dari Windry Ramadhina yang aku baca. Tidak terlalu istimewa sih, biasa saja menurutku. Tapi, ya lumayanlah. Aku suka dengan ilustrasi-ilustrasi manis yang ada di buku ini dan pekerjaan Faye sebagai seorang fotografer.

B.     REVIEW FOR A MONTH

Duhh, bicara soal review, cukup bikin cemberut sih. Tapi yoweslah, yang penting aku udah usaha, hehe. Berikut adalah list buku yang aku review bulan ini, baik di blog atau goodreads:



3. Hujan


5. Orange


C.    BOOK SHOOPING FOR A MONTH

Sekarang bicara soal belanja bulanan yuk, hahaha. Beli buku setiap bulan itu rasanya sudah menjadi suatu kewajiban. Dan, selama bulan Maret ini, Alhamdulillah aku bisa beli 3 buku, hehe. Semua aku beli lewat online, nggak ada alasan lain selain biar praktis, haha. Lalu, apa aja 3 buku yang aku beli dalam kurun waktu 1 bulan ini?

1.      Last Forever – Windry R
2.      I Do – Moammar Emka

Kedua buku ini aku beli dari toko buku online Republik Fiksi. Udah langganan sih ama bookstore yang satu ini, hehe. Makasiihh RF, banyak-banyakin diskonnya ya, hahaha ^_^


3.      Walking After You – Windry R

Ya, bulan ini aku beli 2 buku dari kak Windry Ramadhina. Soalnya lagi kensengsem- kesengsemnya sama penulis yang satu ini, hehe. Oh iya, makasih juga ya untuk BookLaza untuk Walking After You-nyaaa <3. Meskipun second, tapi masih muluuuusss banget, hehe.

Nah, teman-teman! Itu tadi adalah rekapan Book Of The Month: Maret 2016 dariku. Dan, aku berharap, di bulan April nanti, progress membacaku terus naik dan tidak buruk seperti sekarang ini, hehe. Sebenarnya, aku juga sudah menyiapkan kurang lebih 10 list buku untuk aku baca dan review bulan depan sih, hehe. Semoga bisa terealisasikan semua ya, aamiin!

Sampai ketemu lagi di penghujung bulan April di postingan yang sama!

Terima kasih!


2 komentar:

  1. mantap euy, jadi pingin melakukan hal yang sama, bosa gak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Mbak, membaca itu menyenangkan kok. Asal kita ada kesenangan, pasti bisa. Saya melakukan ini pun karena kesenangan, jadi ketagihan deh sampai sekarang, hehe.

      Hapus