Rabu, 30 Maret 2016

[Wishful Wednesday] #5: Ketularan Wabah Metropop



Halo teman pembaca semua!

Rabu terakhir di bulan Maret ini nih, kurang manis rasanya jika tidak ditutup dengan Wishful Wednesday. Uhuuy! Seperti biasa, pertama aku ingin sedikit cerita dulu, hehe. Anggep aja curhat, biar kalian membacanya. Minggu ini merupakan minggu yang cukup buruk untukku. So why? Kemarin, aku sempat jatuh sakit, dan itu nggak nyaman banget. Cuma ngeringkuk di atas kasur sepanjang hari rupanya tidak seenak yang kubayangkan. Badan lesu, pusing, dan lemes. Karena sakit itulah, mau tidak mau aku juga harus merubah target bacaanku untuk bulan ini. Dan, ya… aku menyerah. Aku tidak bisa memenuhi target bacaan untuk bulan Maret ini.

Tapi setidaknya, aku sudah menyusun sekitar 10 list buku untuk aku baca dan review di bulan April nanti. Anggap saja sebagai balas dendam, hehe. Okay, back to Wishful Wednesday. Pada postingan WW kali ini, aku mengangkat tema: Ketularan Wabah Metropop. Ya, aku memang punya tema setiap meinggunya, dan tema tersebut aku usahakan seunik mungkin. Kenapa aku menamai tema minggu ini Ketularan Wabah Metropop? Karena, 2 buku yang akan aku bahas sekaligus yang aku inginkan di bawah ini bergenre metropop. Pada awalnya sih, aku nggak tau apa sebenarnya itu novel metropop. Namun, setelah akhirnya browsing sana-sini, aku jadi tahu sudah apa yang dimaksud dengan novel metropop.

Membaca testimoni dari beberapa teman blogger buku, mereka bilang bahwa novel metropop selalu memiliki kesan tersendiri dan banyak menarik perhatian. Oleh karena itulah aku penasaran dan tertarik untuk membaca novel jenis ini. Tentu aku tidak sembarang comot novel bergenre metropop untuk aku masukkan wishlist, semuanya sudah aku pertimbangkan, hehe. Nah, karena rasa tertarikku ini muncul sebab ketularan sama teman-teman lain, akhirnya aku beri tema minggu ini dengan nama Ketularan Wabah Metropop. Cukup masuk akal, bukan? Hehe.

Langsung saja ya, ini dia 2 novel metropop yang menarik ulur isi dompetku :

1.      KEPADA GEMA



Sinopsis:

Di tengah menghadapi jam kerja tak berperasaan dan menjalani hubungan jarak jauh dengan Jesse, kekasihnya yang kuliah di Belanda, Atisha harus mencari jalan keluar dari mimpi-mimpi buruk yang selalu membuatnya terbangun di tengah malam. Mimpi buruk yang terus membawanya pulang di kenangan pahit.

Seolah semuanya belum cukup, Gema, pemuda yang pernah Atisha cintai, tiba-tiba muncul di kantornya sebagai pembawa acara baru. Kehadiran Gema mengingatkannya pada kebahagiaan sekaligus patah hati yang hingga kini masih terasa pahit, juga pada masa lalu yang dulu menjadi penyebab Gema meninggalkannya.

Gema berusaha memasuki kehidupannya kembali. Tapi Atisha berjanji takkan mengkhianati Jesse, juga takkan mengizinkan Gema menyakiti hatinya lagi.

Namun, bagaimana ketika hubungannya dengan Jesse mulai mengalami masalah? Bagaimana jika Gema mebuka sebuah fakta menyakitkan tentang kekasihnya itu? dan bagaimana jika... berdamai dengan masa lalu adalah satu-satunya jalan keluar untuk Atisha?

Alasan aku menginginkan novel ini adalah penasaran dan tertarik dengan dunia pertelevisian yang tengah digeluti tokoh utamanya, Atisha. Pekerjaan Atisha didefinisikan dan diulik dengan begitu detail dan jelas. Aku juga suka sekali dengan covernya. Gambar lautan lepas dengan gelombang ombak. Membuat novel ini nampak fresh secara visual.

2.      GRAVITY


Sinopsis:

Cecilia selalu merasa ia dan Declan seperti magnet yang tarik-menarik, tetapi kecintaan Declan untuk traveling dan profesinya sebagai fotografer membuat pria itu sering meninggalkan Cee. Lama-kelamaan kehadiran Declan mulai terasa hanya sebatas suvenir, foto, dan pesan singkat.

Hingga suatu hari, pertemuan yang tak sengaja dengan Bernard, menggoyahkan Cee. Sang business analyst memesona hati Cee dengan sosoknya yang selalu ada ketika Declan selalu meninggalkannya. Dan, ketika Cee nyaris yakin dengan perasaannya terhadap Bernard, Declan kembali mencoba memenangkan hati Cee.

Cee bimbang, namun seperti gravitasi, semua orang yang sudah digariskan ada dalam hidupmu, akan selalu kembali padamu. Tapi benarkah akan selamanya seperti itu?

Gravity adalah salah satu novel dari Rina Suryakusuma yang aku inginkan. Alasan aku ingin sekali punya novel ini adalah sama dengan Kepada Gema tadi. Tentang pekerjaan setiap tokohnya yang berbeda dan bisa dibilang jarang ditemui. Itu sih menurutku. Mulai dari foto editor, fotograffer dan business analyst.

Selain itu, buku ini juga mengangkat tema tentang pernikahan. Seumur-umur, aku baru sekali baca buku tema pernikahan, dan itu non-fiksi. Beda dengan Gravity ini. Semoga Gravity bisa menambah koleksi bacaanku, hehe.

            Sampai jumpa di Wishful Wednesday bulan April!


            Terima kasih!

Share WW mu juga ya
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah postingan ini). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 komentar:

  1. Yang buku Kepada Gema saya belum punya. Yang Gravity udah beli belum kelar baca. Kesalip-salip sama buku yang lain.

    Untuk kedua bukunya semoga cepat punya ya..

    BalasHapus