Selasa, 14 Februari 2017

It's Time To Share The Love with Bloger Buku Indonesia - #BBIShareTheLove


Halo teman-teman!

Tanggal berapakah hari ini? Dan, apakah ada yang tahu, ada perayaan apakah di hari ini? Ya, 14 Februari. Dan di tanggal tersebut, setiap tahunnya, orang-orang akan bergembira ria menyerukan rasa kasih sayang mereka kepada orang yang mereka sayangi. It’s named Valentine’s Day. Indonesian people called ‘Hari Kasih Sayang’. Dilihat dari namanya, kita pasti sudah bisa menemukan maksud dari perayaan tahunan ini. Ya, terlepas dari kontroversi di balik hari Valentine itu sendiri, setiap orang—hampir di seluruh dunia—akan berlomba-lomba untuk menjukkan sisi keromantismenya di hari Valentine. Mulai dari memberi perhatian, kejutan, setangkai bunga, bahkan sebatang coklat dan segala tindakan manis lainnya.

Tapi, tahukah kamu? Empat belas Februari tidak hanya diperingati sebagai Hari Kasih Sayang saja, namun di tanggal tersebut juga diperingati sebuah perayaan besar yang kami—pembaca dan bloger buku—nantikan. Yaitu, International Book Giving Day! IBGD—aku nyebutnya gini ya, biar mudah—adalah sebuah perayaan di mana pembaca di seluruh dunia diperkenankan untuk mengirim sebuah buku kepada seseorang. Ya, ini adalah sebuah event yang seru sekali. Selain bis amendapat hadiah buku, kita juga bisa menjalin hubungan baik sesama pembaca! What a wonderfull day!

Tapi, tahukah kamu, apa yang lebih istimewa dari itu? Tahun ini, Bloger Buku Indonesia (BBI) mengadakan sebuah event dalam rangka merayakan 2 hari besar yang spesial tersebut. Nah, kira-kira bagaimana jadinya jika perayaan International Book Giving Day dikolaborasikan dengan Valentine’s Day? Dan, inilah diaa. Mari bersenang-senang dan berbagi cinta lewat….



Seriously, saat pertama kali BBI mengumumkan tentang event ini di laman twitter-nya, aku sudah sangat excited sekali. So, nggak heran kalau aku nggak absen di event yang termasuk jarang diadakan ini, hehe. Selain tertarik dengan cara mainnya yang asyik, tujuan utamaku ikut event ini adalah untuk mengenal lebih jauh lagi teman-teman anggota BBI. Apalagi bulan lalu baru saja dibuka pendaftaran untuk member baru. So, ajang ini bisa jugalah dijadikan ajang silaturahmi sesama bloger buku. Amazing, isn’t it?

BBI Share The Love ini, singkatnya adalah event untuk saling membagikan buku antar anggota BBI. Di sini, kita ditentukan akan berpasangan dengan siapa. Nah, pasangan itulah yang nantinya menjadi partner kita untuk saling berkirim buku. Seru banget, kan? Selain itu, sesama pasangan juga diperkenankan untuk menulis postingan, yaitu postingan personal—di blog masing-masing—dan guest post—di sini, kita diperkenankan untuk menulis apa saja untuk diposting di blog pasangan kita. Weh, jadi bisa ikut eksis di blog orang dong? Exactly, hahaha.

Nah, kira-kira, kalian penasaran nggak siapa bloger buku yang jadi pasanganku itu?

Please welcome….

KAK PUJI RAHAYU dari PRAYRAHAYU's BOOK!


Kak Puji Rahayu @ PrayRahayu's Book 

Ihuuuyyyy ~

Kak Puji ini, orangnya sibuk banget. Masa iya malam minggu ngerjain tugas kuliah? Haha. Terus, kalian tahu nggak, wishlist dia itu mahal-mahal vrooohhh. Buku-buku bagus—saking bagusnya, aku sampai gak tahu itu buku apa, wkwkwk. *Puk puk dompet* Namun keuntungannya adalah, Kak Puji sekarang ada di Depok. Yeay, satu kota ama Ayu Ting-Ting dong? Eh, bukan itu keuntungannya. Tapi, jarak tempuh Jakarta-Depok yang deket banget, jadi keuntungan tersendiri karena ongkir untuk buku yang aku beliin nanti nggak mahal-mahal. Dan aku emang sengaja cari toko buku online yang berdomisili di Jakarta, wkwkwk. Untuk bukunya, ditunggu ya Kak, Dan jangan lupa plus-plusnya untuk aku, wkwk.

Selain itu, beberapa hari lagi, Kak Puji Rahayu akan menyapa kalian semua, pengunjung Ach’s Book Forum lewat guest post di event ini. Penasaran nggak, kira-kira, apa yang akan Kak Puji ceritakan untuk kalian? Nah, ditunggu ya. Yang pasti seru dan menarik. Just wait, and wait. Because, the best time in this world is time to wait. *Ini bahasa Inggrisku bener, kan ya?* Kalau salah malu dong, namanya juga lagi present orang International Relationship. Haha!

Dan buat pengunjung Pray Rahayu's Book, siap-siap ya, sebentar lagi aku bakal eksis di sana juga! Pastikan kamu selalu mengikuti update menarik dari kami dalam BBI Share The Love 2017.


Mari tebarkan cinta ke seluruh penjuru dunia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar