Rabu, 30 November 2016

Book Of The Month | November 2016



Halooo teman-teman!

Saatnya untuk Book of The Month November 2016! Wah nggak kerasa ya tahun 2016 udah hampir habis aja. Berbicara tentang pergantian tahun, pasti banyak dari kita yang membicarakan resolusi untuk masa mendatang. Tapi sebelum itu, apa kabar resolusimu tahun ini? Apakah sudah tercapai dan terpenuhi semua?

Kalau aku sih, awal tahun lalu sempat menargetkan beberapa resolusi untuk tahun ini. Lebih dari satu sih, tapi nggak mungkin juga kan ya aku sebut semua? Yang jelas, salah satu resolusi tersebut adalah memiliki sebuah blog buku aktif dan bisa bergabung menjadi member resmi Bloger Buku Indonesia (BBI). Alhamdulillah sekali, kedua resolusiku tersebut bisa terealisasi dan terwujud sesuai harapan di tahun ini. Jika untuk urusan konsisten atau enggaknya, yah masih bisa dibilang konsisten lah. Secara, aku setiap bulan selalu menargetkan minimal 10 postingan. Hmmm, tapi sayangnya target tersebut tidak terpenuhi di bulan Januari dan Juni, hehehe.

Sekarang kita fokus ke hari ini saja ya, karena aku akan merekap hasil dari buku apa saya yang aku baca, review, beli dan dapatkan selama bulan November 2016 ini. Sebenarnya, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, Oktober, jumlah buku yang aku baca di bulan ini termasuk menurun. Kalau untuk review, ada peningkatan lah meski cuma sedikit. Dan yang perbedaannya paling drastis jika dibanding bulan lalu adalah bertambahnya stok bahan bacaan. Bulan ini Alhamdulillah jumlah bacaan yang aku dapat cukup meroket. Nanti aku bocorin di bawah ya. Intinya, bulan November ini aku sangat bersyukur karena di samping tugas sekolah yang menumpuk, tapi stok bahan bacaan tidak mau ketinggalan. Menumpuk juga, hehe.

Ok, daripada berlama-lama, mending langsung aku rekap saja ya. Cekidooottt >>


A.     READ FOR A MONTH
Berikut adalah daftar buku yang aku baca selama bulan ini:

1.       The Bond – Eve Shi
Bagiku, buku ini seperti pemuas dahaga. Ya, setelah sekian lama aku terpisah dengan genre favoritku—horor dan misteri—akhirnya di buku ini aku kembali dipertemukan.
2.       WonderFall- Elektra Queen
Cerita Office Romance yang bagus. Hanya saja tidak meninggalkan kesan yang cukup ‘ewh’ untukku, hehehe.
3.       Ink Magic – Ninna Rosmina
Novel fairytale pertama yang aku baca. Terlepas dari sedikit ketidakpuasanku, buku ini banyak memberi pelajaran berharga. Seru!
4.       Never Looking Back – Elvira Natali
Romance biasa. Karya pertama dari penulis yang aku baca. Tapi overall, worth it banget lah.
5.       London Angel – Windry Ramadhina
Suka sekali. No words lah! Just love it!
6.       The Tomboy Teacher – Madame Lea
Ga beda jauh sama buku-buku komedi lain, ceritanya ringan, sederhana, dan cocok dijadiin hiburan.

B.     REVIEW FOR A MONTH

C.      BOOK SHOP FOR A MONTH
Apakah saya beli buku bulan ini? Jawabannya iya. Hanya satu, yaitu London Angel dari Windry Ramadhina. Dan itu aku beli langsung dari penulisnya, karena kebetulan bukunya udah langka.



Tapi di luar itu, Alhamdulillah ada cukup banyak buku yang aku dapat bulan ini. Berikut daftarnya:

1. Paket Buku dari Lomba Resensi Bukupedia:


        a. Misteri Patung Garam – Ruwi Meita
        b. Sunset Holiday – Maheer & Nina
        c. Apa Pun Selain Hujan – Orizuka
        d. Gantung – Nadia Khan
        e. Girls in The Dark – Akiyoshi Rikako
        f. To All The Boys I’ve Loved Before – Jenny Han
        g. P.S I Still Love You – Jenny Han
        h. Kosong – Ade Igama @kisahhoror
        i. Matahari – Tere Liye

Sebenarnya cukup sayang juga kalau voucher 500k dibeliin novel semua. Ya, aku tahu. Tapi, apa boleh buat. Awalnya memang saya ingin beli 1 buku khusus untuk belajar Bahasa Inggris, semacam Grammar dan TOEFL atau apalah itu. Tapi sayang stock-nya sedang nggak ada. Yaudah aku beliin novel. Hehehe

2. Buku untuk event BlogTour & Baca Bareng:
     

        a. The Bond- Eve Shi
        b. Ink Magic – Ninna Rosmina
        c. Never Looking back – Elvira Natali
        d. The Tomboy Teacher – Madame Lea
        e. Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang – Gina Gabrielle
f. Empat buku seri Around The World With Love batch 3 (Love in Pompeii, Love in Montreal, Love in Kyoto, Love in City of Angels)

Nah, itu tadi adalah hasil rekapanku untuk buku apa saja yang aku baca, review, dan dapatkan selama bulan November 2016. Semoga bulan depan, semuanya bisa nambah lagi ya, hehehe.

Sampai jumpa di Book Of The Month berikutnya!

Terima kasih! 

2 komentar:

  1. Aku masih berusaha mengumpulkan karya-karya Windry Ramadhina, sepertinya roman tulisannya adalah tipe roman yang cocok kubaca. Tapi, tiap mau beli kok mesti kegeser sama buku-buku fantasi haduhh hahahaha nice read for November bruh, keep reading and blogging yes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat Mas, sangat cocok banget. Berdasarkan sudut pandangku sih hehe. Windry Ramadhina bahasanya bagus. Cobalah mas sekali-kali sisipin sedikit uang untuk beli Angel in The Rain/Walking After You/karya2 lain Windry hehe.

      Siippp, terima kasih

      Hapus