Kamis, 13 Oktober 2016

[BLOGTOUR & GIVEAWAY] Kali Kedua - Ainun Nufus



Judul : Kali Kedua
Penulis : Ainun Nufus
Tahun terbit : 2016
Tebal : 280 hlm
Penerbit : Romancious
Kategori : Novel (Wattpadlit)
ISBN : 978-602-6922-45-8 


Blurb:

Playboy dan menyebalkan.

Itulah pendapat Vegya tentang Erhol. Berbeda dengan Arach yang manis dan penuh perhatian.
Akankah pendapat Vegya berubah setelah melewati hari-hari bersama Erhol?
Erhol si gunung es memiliki pesona kuat untuk meluluhkan hati siapa saja dengan caranya sendiri.

“Not everyone gets a second chance. If you do get one, take advantage of it because it’s a gift, and it may be something better than you had before!”

***

“Kata demi kata terangkai manis di hati. Episode demi episode pun terlewati. Pernah ada cinta. Pernah ada luka. Hingga ada cinta kali kedua. Menyusup perlahan dengan caranya. Melewati air mata, melewati tawa. Lalu berakhir dengan kata kita dan bahagia.”


Setelah empat tahun berjalan penuh penyesalan, akhirnya Vegya kembali menemukan kebahagiaan. Empat tahun lalu, ia rela melepaskan satu-satunya orang yang ia sayangi hanya karena cinta masa lalunya yang kembali hadir. Vegya pikir, hati dan perasaannya masih utuh seperti dulu, tapi kenyataannya salah. Cinta mereka justru kian memudar seiring berjalannya waktu. Keputusan Vegya untuk lebih memilih laki-laki masa lalunya tersebut adalah tindakan bodoh yang sangat ia sesali. Tapi apa yang Vegya punya selain rasa penyesalan? Tidak ada. Jika saja waktu bisa diputar, sudah bisa dipastikan Vegya akan lebih memilih lelaki yang mencintainya saat itu. Sekaligus lelaki yang secara tidak sadar juga ia sakiti di saat yang bersamaan.

Tapi rupanya Tuhan punya rencana lain. Empat tahun melewati masa berkabungnya, takdir ternyata kembali mempertemukan Vegya dengan laki-laki yang sempat ia sakiti tersebut. Lewat rencana perjodohan yang dilakukan oleh sang Mama, Vegya kembali bertemu dengan Arach—si pria manis penuh perhatian yang sempat ia buat patah hati. Pertemuan Vegya dan Arach yang sangat tidak diduga ini bukan tidak mungkin akan membuat keduanya kembali membuka apa yang telah usai di masa lalu. Salah satunya adalah kembali membuka hati. Karena, yang terjadi setelahnya memanglah sangat mengejutkan, yakni…… pernikahan. They’re getting married.

“Calon suamiku ganteng banget, sih! Berdiri sambil bersedekap aja auranya kemana-mana.”
“Jika Arach adalah takdirku, maka dia adalah takdir termanisku.”
Hlm. 16

Tapi apa yang terjadi setelahnya? Kehidupan Vegya kembali berubah. Kebahagiaan yang sempat ia rasakan bersama Arach pasca hari pernikahan, rupanya harus kembali diambil paksa oleh sesuatu yang menyakitkan: kesedihan, dan tangisan. Tapi memang benar adanya jika hidup adalah sebuah siklus yang terus berputar. Di balik kesenangan, pasti ada kesedihan, begitu pun sebaliknya. Dan pada akhirnya, kedua hal itu akan saling bersinggungan seterusnya. Dalam kehidupan Vegya ini, hikmah yang bisa ia dapatkan dari kesedihannya adalah kehadiran Erhol. Seorang lelaki tampan berkulit coklat, memiliki sikap menyebalkan, namun membuat Vegya teramat rindu apabila tak bertemu dengannya.

Perlahan, sosok Erhol mulai mampu melengkapi separuh jiwa Vegya yang telah lama pergi. Mengisi kekosongan yang ada di sana, dan sedikit demi sedikit menyembuhkan luka hatinya. Salah satunya tentang Arach. Namun di saat yang bersamaan, yakinkah Vegya untuk merelakan separuh jiwanya kepada Erhol? Dan, jika Arach ada takdir termanis dalam hidupnya, lantas bagaimanakah dengan Erhol? Namun, sebelum kalian menemukan jawaban untuk semua pertanyaan itu, ada satu hal lain yang perlu kalian pertanyakan: Siapakah sebenarnya Erhol?

“Tiada kata akhir untuk harapan, termasuk dirimu.”
Hlm. 87

“Melihatmu sama saja menumpuk rindu.”
Hlm. 95

***

Sungguh merupakan kesenangan tersendiri saat menyadari bahwa ini adalah buku Wattpad pertama kali yang aku baca. Kalian tahu kenapa? Ok, aku cukup sering mendengar bahwa cerita dari wattpad yang diadaptasi ke dalam bentuk buku/novel kurang mampu dieksekusi dengan baik. Alhasil, banyak cerita yang berubah, tidak sesuai ekspektasi, atau bahkan mengecewakan pembacanya. Dan, meski aku bukan salah satu pengguna wattpad yang aktif, dan aku tidak mengikuti cerita Kali Kedua saat di wattpad, tapi aku sudah cukup merasa yakin bahwa novel yang ditulis Ainun Nufus mampu dieksekusi dengan sangat baik. Juga, sebagai pembaca yang sangat penasaran dengan novel berlabel ‘WATTPADLIT’, Kali Kedua karangan Ainun Nufus ini sangat memuaskanku. Terutama dari segi tampilan (cover, layout, dll) juara banget!

Dari segi ide cerita, novel ini bercerita tentang kesempatan kedua yang kerap datang dalam kehidupan manusia. Lewat kisah yang dialami Vegya, Arach, dan Erhol ini, kita diajak untuk menyadari bahwa kesempatan kali kedua bisa saja terjadi. Pada kehidupan siapa pun, dan dalam kondisi yang bagaimana pun. Novel ini  secara tidak langsung juga mengajarkan kepada kita bahwa jangan terlebih dahulu menyesali sesuatu yang telah pergi, karena dunia tidak hanya akan berakhir di titik itu saja. Bisa saja kesempatan kali kedua datang, kan? Meski itu diwujudkan dengan sesuatu yang berbeda dari yang sebelumnya, dan sangat tidak kita duga.

Kemudian, kisah bahagia bercampur pilu yang penulis hadirkan di sini pun berhasil mempermainkan emosi pembaca. Bagaimana tidak, belum menyentuh halaman keseratus saja, aku sudah tidak tahan. Membaca novel ini seperti menaiki roller-coaster. Dalam satu waktu kita bisa merasakan kesenangan, tak selang berapa lama, suasana berubah tegang, dan dalam hitungan detik sudah menjadi jeritan. Emosinya benar-benar naik turun. Kalau pas senang, ya senang banget. Giliran sedih, ya sedih banget. Tulisan Kak Ainun Nufus benar-benar nyandu.

Jika dari segi karakter, jujur aku sangat menyukai karakter yang ada pada ketiga tokoh: Vegya, Arach, dan Erhol. Vegya yang manja dan selalu butuh diperhatikan sangat konsisten dari awal sampai akhir cerita. Kemudian Arach, meski porsi ceritanya tidak terlalu banyak, namun sikapnya yang manis dan romantis berhasil melambungkan perasaan pembaca (untung aku bukan perempuan, hwehehe). Dan yang paling menggemaskan adalah Erhol. Dari fisik memang terkesan macho dan cool, tapi seiring kita membaca lebih lanjut, maka yang akan kita temukan  adalah Erhol si over-protektif, hehe. Interaksi yang ia jalin bersama Vegya pun benar-benar konyol dan menggemaskan. Keduanya memiliki karakter yang sama-sama unik dan sangat menggelitik apabila dipersatukan.

                Namun di balik keseruan yang ada di novel ini, ada satu hal yang perlu aku komentari. Yakni adanya typo  yang cukup banyak. Terutama mulai pertengahan buku sampai akhir. Seperti tidak adanya spasi antar kata, dan kesalahan penulisan huruf. Aku harap jika buku ini dicetak ulang, typo-typo yang ada di novel ini bisa diminimalisir sebaik mungkin. Selebihnya, OK!

Nah teman-teman pembaca, kalau kalian cari bacaan yang bikin baper bangeeet, maka Kali Kedua karangan Ainun Nufus harus kalian baca, ya! Ceritanya seru sekali, dijamin tidak bikin kecewa deh. Percaya ama Abang, dek. Hehehe.

“Bersamamu adalah kali kedua bahagiaku, tapi kini kamu yang pertama di hatiku.”
Hlm. 259

G I V E A W A Y !


Ingin mendapatkan 1 eks novel ‘KALI KEDUA’ dari Ainun Nufus secara gratis?

Mudah kok, kalian bisa mengikuti Giveaway-nya di bawah ini.

Simak rules-nya baik-baik yaa :

1.       Peserta berdomisili dan memiliki alamat pengiriman di Indonesia.
2.   Wajib follow Twitter @Romancious @nufus_ dan @Bintang_Ach (rules untuk follow twitterku nggak wajib, ya)
3.       Follow blog ini via GFC / Email (ada di sidebar kanan)
4.   Share atau bagikan info Giveaway ini di akun sosmedmu (Twitter, Facebook, atau yang lain) dengan mention @Romancious @nufus_ dan @Bintang_Ach dengan hastag #GAKaliKedua. Dan pastinya sertakan Link Giveaway ini juga!

5.       Giveaway kali ini aku bikin yang mudah-mudah saja ya, ikuti rules berikut:

Untuk memenangkan 1 eks KALI KEDUA dari Ainun Nufus, tulis/copy kalimat berikut ke kolom komentar: “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
Sertakan pula akun Twitter (SAJA) di bawah kalimat tersebut!
Simple, kan?

6.   Giveaway berlangsung mulai hari ini (12 Oktober 2016) sampai dengan 14 Oktober 2016. Pengumuman pemenang dilakukan secara ACAK/RANDOM.

7.      GOOD LUCK!


77 komentar:

  1. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
    @RiienJ

    BalasHapus
  2. "AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS,DONG. MENANGIN AKU YA!"
    @rohaenah1

    BalasHapus
  3. "AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!"
    @hensus91

    BalasHapus
  4. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
    @afi_iput

    BalasHapus
  5. "AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!".

    @JNihayati

    BalasHapus
  6. "AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!"
    @cahyawid

    BalasHapus
  7. "AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!".

    @jawarifah

    BalasHapus
  8. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!

    Bissmillah
    @febyaulia316

    BalasHapus
  9. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
    @hervayulyanti

    BalasHapus
  10. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!

    @fira_yoopies

    BalasHapus
  11. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”

    @dreravios

    BalasHapus
  12. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YAAA!😁
    @She_Spica

    BalasHapus
  13. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YAAA!😁
    @She_Spica

    BalasHapus
  14. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @anisazahra01

    BalasHapus
  15. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @triharyani95

    BalasHapus
  16. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @bety_19930114

    BalasHapus
  17. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @leenovel2

    BalasHapus
  18. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!

    @fellaswxggy

    BalasHapus
  19. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @gemaulani

    BalasHapus
  20. cyntia kusmita10/12/2016 2:14 PM

    AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!

    Twitter : @Cyntiaza

    BalasHapus
  21. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”

    @dwitaandhara

    BalasHapus
  22. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!

    @Safaira01

    BalasHapus
  23. "AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
    Twitter: @zhrntyyy

    BalasHapus
  24. "AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
    @RhenyRahmat

    BalasHapus
  25. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!

    @haniktsr

    BalasHapus
  26. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”

    @Aim_La27
    Terimakasih :)

    BalasHapus
  27. Bismillah

    AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @ainunmarhamah

    Goodluck utk semua peserta 😁🙌🏼

    BalasHapus
  28. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @alyanishab

    BalasHapus
  29. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”

    @RosyAmb

    BalasHapus
  30. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”

    Twitter : @PidaAlandrian92

    BalasHapus
  31. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @p_ambangsari

    BalasHapus
  32. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”

    @doscastrida

    BalasHapus
  33. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!".

    @fitrianidewi914

    BalasHapus
  34. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!

    @tewtri

    BalasHapus
  35. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
    @asepnanang59

    BalasHapus
  36. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
    @berryfledge

    BalasHapus
  37. "AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
    @PrinceesAsuna

    BalasHapus
  38. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”

    @Afifah_1412

    BalasHapus

  39. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
    t: @MrsSiallagan

    BalasHapus
  40. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”

    @MayaElfianiY

    BalasHapus
  41. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”

    @adindilla

    BalasHapus
  42. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
    @Octannow_

    BalasHapus
  43. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”

    @nunaalia

    BalasHapus
  44. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
    @imahreana

    BalasHapus
  45. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @SelaSilfiyana_

    BalasHapus
  46. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
    @coronahedo ^^

    BalasHapus
  47. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
    @Afnitya_Iffa

    BalasHapus
  48. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
    @san_fairydevil ^^

    BalasHapus
  49. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!” @azizah_0271

    BalasHapus
  50. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA
    @nani_rohyani

    BalasHapus
  51. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @sitasiska95

    BalasHapus
  52. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @sitasiska95

    BalasHapus
  53. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!

    @salimah_IA

    BalasHapus
  54. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA

    @wawha_Cuza

    BalasHapus
  55. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @harovansi

    BalasHapus
  56. Bismillah^^
    AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @vadiamendes98

    BalasHapus
  57. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @tinahagustin12

    BalasHapus
  58. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS,DONG. MENANGIN AKU YA!

    @atullaisyah

    BalasHapus
  59. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
    @Lynlainy17

    BalasHapus
  60. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGI AKU YA!

    @Celikningsih

    BalasHapus

  61. "AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS,DONG. MENANGIN AKU YA!"
    @daisy_skys

    BalasHapus
  62. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!

    @btgmr

    BalasHapus
  63. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”

    @rheinitacn

    BalasHapus
  64. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  65. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @ayudiagan

    BalasHapus
  66. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!

    @rinicipta

    BalasHapus
  67. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!”
    @rofita_syafira

    BalasHapus
  68. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @fitratun_rmdn

    BalasHapus
  69. “AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!” Please!!!

    @tanialena_

    BalasHapus
  70. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!

    @ccchhy

    BalasHapus
  71. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @pabooel

    BalasHapus
  72. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @Larasta_

    BalasHapus
  73. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!

    @widyayu15

    BalasHapus
  74. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!

    @DiddySyaputra

    BalasHapus
  75. AKU MAU NOVEL KALI KEDUA DARI AINUN NUFUS, DONG. MENANGIN AKU YA!
    @fitania09

    BalasHapus
  76. Sepertinya ini info buku paling lengkap deh yang pernah aku temui...

    Super deh... jadi pengen beli bukunya,,..

    BalasHapus