Kamis, 03 Agustus 2017

Level Up! Giveaway Hop


Halo readers!

Akhirnya aku bisa kembali menyapa kalian di blog ini, setelah sekian lama tentunya. Rasanya senang sekali, bisa kembali menyalurkan hobi menulis di sini. Sebuah rutinitas kecil yang sangat menyenangkan. Ok, sebelum masuk ke inti dari postingan kali ini, mungkin aku akan banyak berbasa-basi terlebih dahulu lah ya, hehe. Maklum, sekalian bersih-bersih. Uda lama ngga dipakai, banyak banget debu ini blog. Uhuk! Nah tuh, kalian aja sampe batuk gitu, hehe.

Jadi, setelah cukup lama vakum dari dunia per-blogging-an karena banyak hal, akhirnya sejak beberapa hari aku lama aku memutuskan untuk menyudahi masa-masa suram tersebut, hahay. Seperti kalian ketahui, beberapa bulan belakangan ini, aku sendiri disibukkan dengan banyak hal. Seperti Ujian Nasional kelulusan SMA bulan April lalu, mempersiapkan dan mengikuti tes SBMPTN, lalu ditambah juga dengan bulan puasa—yang mana kegiatannya juga banyak banget. Jadi mau tidak mau, rutinitas blogging pun harus tersingkirkan dulu.

Dan akhirnya, keputusanku untuk vakum sementara dari dunia blogging juga bukan sebuah keputusan yang salah. Beberapa planning, dan resolusi yang selama ini banyak menyita waktuku, Alhamdulillah terwujud dan terealisasi. Alhamdulillah bisa lulus dari SMA dengan nilai yang cukup baik, Alhamdulillah bisa masuk perguruan tinggi negeri yang diinginkan, dan Alhamdulillah bisa menjalani segala rutunitas di bulan Ramadhan dengan lancar pula. Tak hanya itu, aku juga turut berbahagia atas pencapaian teman-teman sebayaku ini, Putri Prama dan Fatiah. Sama sepertiku, Alhamdulillah apa yang mereka harapkan bisa tercapai.

Maka dari itu, untuk merayakan dan mensyukuri itu semua, aku bersama merekaPutri Prama @ La Distance dan Fatiah @ Mewri Membacaakan berbagi sedikit kebahagiaan bersama kalian, pembaca tercinta! Kita sengaja mengadakan event ini untuk kalian semua, karena kita ingin merayakan atas apa yang sudah kita capai, dan semoga kalian juga turut berbahagia yah!

AYO  BERBAHAGIA  BERSAMA  KITA  DALAM…
LEVEL  UP!  GIVEAWAY  HOP!


Senin, 31 Juli 2017

[REVIEW & GIVEAWAY] Carisa dan Kiana - Nisa Rahmah




Judul : Carisa dan Kiana
Penulis : Nisa Rahmah
Tahun terbit :2017
Cetakan : Pertama
Tebal : 208 hlm
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Kategori : Novel Teenlit / Remaja
ISBN : 978 – 602 – 03 – 3957 – 3 


Blurb:

Lima fakta tentang Carisa: pintar berorganisasi, judes apalagi jika berhubungan dengan Stella, diam-diam punya bakat dalam bermusik, menyukai Rama (sahabatnya sendiri), dan menyimpan kisah kelam tentang keluarganya.

Lima fakta tentang Kiana: jagoan sains SMA Pelita Bangsa, pemalu, bersahabat dengan Stella si cewek populer, menjalin komunikasi misterius dengan cowok terkenal di sekolahnya, dan menyayangi Papa melebihi apa pun di dunia.

Rama bersaing dengan Rico, pacar Stella, dalam pemilihan ketua OSIS SMA Pelita Bangsa. Strategi kampanye yang diusung Carisa sebagai ketua tim sukses Rama, terbukti jitu. Stella jadi berang dan mengembuskan gosip tidak sedap tentang Carisa dan Rama.




Carisa berniat melabrak Stella. Namun karena hanya ada Kiana, dialah yang diserang Carisa hingga terjadi kecelakaan kecil. Orangtua Carisa dan Kiana pun dipanggil. Di pertemuan orangtua itu, satu rahasia tentang keluarga mereka terungkap.

Bagaimana Carisa dan Kiana menghadapi kenyataan baru yang mengubah cara pandang mereka akan hangatnya keluarga? Apa yang harus Carisa dan Kiana lakukan saat menyadari mereka sama-sama menyukai Rama?

***

Rabu, 31 Mei 2017

Book Anatomy #4: MATAHARI - Tere Liye [Buku Ketiga dari Serial BUMI]




Judul : MATAHARI
(Buku ketiga Serial Bumi)
Penulis : Tere Liye
Cetakan : Keenam, Agustus 2016
Tebal : 390 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Kategori : Novel (Teen Fantasy Fic)
ISBN : 978 – 602 – 03 – 3211 – 6  

Blurb:

Namanya Ali, 15 tahun, kelas X. Jika saja orangtuanya mengizinkan, seharusnya dia sudah duduk di tingkat akhir ilmu fisika program doktor di universitas ternama. Ali tidak menyukai sekolahnya, guru-gurunya, teman-teman sekelasnya. Semua membosankan baginya.

Tapi sejak dia mengetahui ada yang aneh pada diriku dan Seli, teman sekelasnya, hidupnya yang membosankan berubah seru. Aku bisa menghilang, dan Seli bisa mengeluarkan petir.
Ali sendiri punya rahasia kecil. Dia bisa berubah menjadi beruang raksasa. Kami bertiga kemudian bertualang ke tempat-tempat menakjubkan.

Namanya Ali. Dia tahu sejak dulu dunia ini tidak sesederhana yang dilihat orang. Dan di atas segalanya, dia akhirnya tahu persahabatan adalah hal yang paling utama.

***


Selasa, 30 Mei 2017

Book Anatomy #4: BULAN - Tere Liye [Buku Kedua dari Serial BUMI]




Judul : BULAN
(Buku kedua di Serial Bumi)
Penulis : Tere Liye
Cetakan : Kesepuluh, Agustus 2016
Tebal : 396 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Kategori : Novel (Teen Fantasy Fic)
ISBN : 978 – 602 – 03 – 3294 – 9 

Blurb:

Namanya Seli, usianya 15 tahun, kelas sepuluh. Dia sama seperti remaja yang lain. Menyukai hal yang sama, mendengarkan lagu-lagu yang sama, pergi ke gerai fast food, menonton serial drama, film, dan hal-hal yang disukai remaja.

Tetapi ada sebuah rahasia kecil Seli yang tidak pernah diketahui siapa pun. Sesuatu yang dia simpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan dengan tangannya.

Namanya Seli. Dan tangannya bisa mengeluarkan petir.

***








Senin, 29 Mei 2017

Book Anatomy #4: BUMI - Tere Liye [Buku Pertama dari Serial BUMI]




Judul : BUMI
(Buku pertama Serial Bumi)
Penulis : Tere Liye
Cetakan : Ketiga belas, Agustus 2016
Tebal : 440 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Kategori : Novel (Teen Fantasy Fic)
ISBN : 978 – 602 – 03 – 3295 – 6 

Blurb:

Namaku Raib, usiaku 15 tahun, kelas sepuluh. Aku anak perempuan seperti kalian, adik-adik kalian, tetangga kalian. Aku punya dua kucing, namanya si Putih dan si Hitam. Mama dan papaku menyenangkan. Guru-guru di sekolahku seru. Teman-temanku baik dan kompak.

Aku sama seperti remaja kebanyakan, kecuali satu hal. Sesuatu yang kusimpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan.

Namaku, Raib. Dan aku bisa menghilang.

***









Selasa, 09 Mei 2017

[Book Review] The School for Good and Evil - Soman Chainani




Judul : The School for Good and Evil
Penulis : Soman Chainani
Penerjemah : Kartika Sofyan
Cetakan : Keenam, Februari 2017
Tebal : 580 halaman
Penerbit : Bhuana Sastra
Kategori : Novel (Teen Fantasy Fic)
ISBN : 978 – 602 – 249 – 756 – 1  

Blurb:

Tahun ini, Sophie dan Agatha digadang-gadang menjadi murid Sekolah Kebaikan dan Kejahatan yang legendaris, tempat anak-anak laki-laki dan perempuan dididik menjadi pahlawan dan penjahat dalam dongeng. Dengan gaun pink, sepatu kaca, dan ketaatannya pada kebajikan, Sophie sangat yakin akan menjadi lulusan terbaik Sekolah Kebaikan sebagai putri dalam dongeng. Sementara itu, Agatha, dengan rok terusan warna hitam yang tak berlekuk, kucing peliharaan yang nakal, dan kebenciannya pada hampir semua orang, tampak wajar dan alami untuk menjadi murid Sekolah Kejahatan.

Namun ketika kedua gadis itu diculik oleh Sang Guru, terjadi sebuah kesalahan. Sophie dibuang ke Sekolah Kejahatan untuk mempelajari Kutukan Kematian; sementara Agatha masuk ke Sekolah Kebaikan bersama para pangeran tampan dan putri cantik mempelajari Etiket Putri. Bagaimana jika ternyata kesalahan ini adalah petunjuk pertama untuk mengungkap diri Sophie dan Agatha yang sesungguhnya?


Sekolah Kebaikan dan Kejahatan menawarkan petualangan luar biasa dalam dunia dongeng yang menakjubkan, di mana satu-satunya jalan keluar dari dongeng adalah... bertahan hidup. Di Sekolah Kebaikan dan Kejahatan, kalah bertarung dalam dongengmu bukanlah pilihan.

***

Minggu, 30 April 2017

[Book Anatomy] #3: Me Before You - Jojo Moyes: Hidup Enggan, Mati Pilihan




Judul : Me Before You
Penulis : Jojo Moyes
Penerjemah : Tanti Lesmana
Cetakan : Kedua, 2016
Tebal : 655 hlm
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Kategori : Novel
Format : Paperback
ISBN : 978 – 602 – 03 – 3246 – 8 

Blurb:

Lou Clark tahu banyak hal. Dia tahu berapa langkah jarak antara halte bus dan rumahnya. Dia tahu dia suka sekali bekerja di kedai kopi The Buttered Bun, dan dia tahu mungkin dia tidak begitu mencintai pacarnya, Patrick.

Tetapi Lou tidak tahu bahwa dia akan kehilangan pekerjaannya, dan peristiwa apa saja yang akan menyusul kemudian.
Setelah mengalami kecelakaan, Will Traynor tahu dia sudah tidak berminat lagi untuk melanjutkan hidupnya. Dunianya kini menyusut dan tak ada lagi suka cita. Dan dia tahu betul,bagaimana mesti menghentikannya. 

Namun Will tidak tahu bahwa sebentar lagi Lou akan masuk ke dunianya dengan membawa warna-warni ceria. Mereka berdua sama-sama tidak menyadari, betapa mereka akan membawa perubahan besar ke dalam kehidupan satu sama lain.

***