Jumat, 30 September 2016

Book Of The Month | September 2016



Haloooooo readers!

Jumpa lagi guys di Book Of The Month! Kali ini aku akan merekap buku-buku yang sudah aku baca, review, dan beli di bulan September 2016. Pengin basa-basi dulu sih sebenarnya, tapi mau ngomong apa ya? Hayooo mau ngomong apa? Hihi. Ok, aku lagi senang banget nih guys. Alhamdulillah blog buku yang aku rintis ini (iya, Ach’s Book Forum) sudah mulai mendapat kepercayaan dari banyak pihak. Especially, teman-teman blogger dan kakak-kakak penulis yang kece. Yah, Alhamdulillah, meski pun tidak begitu banyak, tapi tetap bersyukur bisa dikasih tawaran untuk blogtour, review dan semacamnya dari mereka. Terima kasih ya, tanpa kalian apalah dayaku sekarang. Wkwkwkwk

Dan ini kan sudah penghujung bulan September, dan besok kita sudah masuk Oktober kan, ya? Jadiii, aku senennggg banget. Huyyeeee!!! Heheh. Ya, Oktober adalah bulan kelahiranku. Alhamdulillah masih diberi kehidupan yang penuh berkah, hihi. Dan dalam rangka hari ulang tahunku yang jatuh pada tanggal (rahasia) di bulan Oktober nanti, rencananya aku mau bikin giveaway lagi loh di blog. Seperti apa giveaway-nya dan apa aja hadiahnya? Hmmm still secret. Tunggu tanggal mainnya aja yah!

Ok, sudah cukup ya basa-basinya. Sekarang, yukkk kita simak hasil rekapan buku-bukuku selama September 2016 di bawah ini:


A.     READ FOR A MONTH

1.       Jomblo Bermartabat – Cut Nursyidah Dewi
Buku bunteln dari Penerbit BIP, huyyeee!! Bukunya ringan, seru banget, dan dijamin pasti bikin kalian ngakak.

2.       Metafora Padma –Bernard Batubara
Buku kumpulan cerpen kedua dari Bara yang aku baca. Lebih suka yang ini sih ketimbang JatuhCintaAdalah… lebih kompleks dan filosofis. Dan Alhamdulillah buku ini juga mengantarkanku menjadi pemenang di #ResensiPilihan oleh Gramedia, yeeeeyy! Yah meskipun tujuan awalku sebenarnya adalah menang di lomba resensi yang diadain Bara sih. But, tidak masalah lah. I’m happy about it!

3.       Frankfurt – Ninna Rosmina
Alhamdulillah, buku ini aku dapatkan untuk event blogtour di blogku beberapa minggu lalu. Seru banget ceritanya, mengangkat dua genre cerita yang sama-sama aku suka: romance dan misteri. Oya, buku juga masuk ke dalam seri City: A Love Story yang diterbitkan oleh Grasindo!

4.       Il Tiramisu – Dy Lunaly
Buku pertama dari Dy yang aku baca, sekaligus buku yang masuk dalam Yummy-Lit series terbitan Bentang Pustaka. Bagus loh, guys! Dijamin kamu bakal kesengsem dengan kisah cinta Gytha dan Wisnu di buku ini. Oya, doain juga ya aku menang lomba resensinya, hwehehe.

5.       Cintaku di Lembata – Sari Narulita
Hadiah giveaway #DongengTentangWaktu nih! Ewwhh, kurang begitu suka ceritanya sih. Nanti baca review-nya sendiri aja ya.

B.     REVIEW FOR A MONTH

Halooo, ini dia list buku yang berhasil aku review bulan ini:


C.      BOOK SHOPPING FOR A MONTH

Kabaaarr gembirraaaaa!!! Setelah berbulan-bulan aku dirundung bokek tanpa membeli buku satu pun, akhirnya di September ini aku berhasil beli 3 BUKU! Yess, tiga gaes! Hihi. Apa aja itu? Cekidoottt >>

1.       Metafora Padma, Il Tiramisu, dan Angel in The Rain



Ya, Angel in The Rain belum ada fotonya, soalnya masih masa PO, dan baru dikirim Oktober nanti. Tapi terlepas dari itu, aku cukup senang bisa beli 3 buku di bulan ini (yah, meskipun Metafora Padma aku beli dari uang hasil patungan sama teman sekelas, sih, hehe)

Selain beli buku, aku juga dapat buku GRATIS bulan ini, apa saja yaaa???

1.       Hadiah Giveaway #DongengTentangWaktu: Sincerely Yours, In Your Dreams, Summer in Seoul, Cintaku di Lembata, dan Me Before You


2.       FRANKFURT (Buntelan dari Mba Ninna Rosmina untuk event blogtour)


Nah temans! Itu tadi adalah beberapa buku yang berhasil aku baca, review, dan dapatkan selama bulan September. Untuk baca dan review, sebenarnya ada penurunan progress jika dibandingkan bulan lalu sih. Tapi nggak apalah, daripada nggak baca buku sama sekali, kan? Hehe.

Sampai jumpa di Book of The Month bulan depan!

Terima kasih!

3 komentar:

  1. Penasaran sama buku Me Before You by Jojo Moyes. Katanya bagus, hehe. Nggak apa-apa Bin menurun, setidaknya masih ada yang dibaca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga belum mulai baca bukunya Mas, masih plastikan hehe. Iya, lebih parah ya malahan kalau begitu? hehe

      Hapus