Sabtu, 12 November 2016

[BLOGTOUR #1] Kriiing Kriiing Penulis bersama Eve Shi - Penulis The Bond



Halo, selamat siang teman pembaca!

Selamat datang di rangkaian BlogTour Novel The Bond karangan Eve Shi bersama Twigora. *Yeeeaaayyyy* *tebar konfeti*. FYI, BlogTour The Bond di Ach’s Book Forum ini sekaligus menjadi pemberhentian terakhir dari seluruh rangkaian BlogTour yang sudah dilaksanakan. Dan seperti yang sudah kalian ketahui di blog teman-teman host lainnya, BlogTour The Bond terbagi dalam tiga postingan. Sebagai pembukanya, saya akan menyajikan postingan pertama yang berisi wawancara saya dengan penulis The Bond dalam Kriiing Kriiing Penulis bersama Eve Shi. 

Tapi sebelum itu, saya ingin berterima kasih banyak kepada Penerbit TWIGORA karena telah memilih saya menjadi salah satu host untuk BlogTour kali ini, dan disandingkan dengan teman-teman bloger yang sangat kece. Ini pertama kalinya loh duet bareng Twigora, hehe. Juga saya sangat senang karena kembali dipertemukan dengan genre favorit saya; horor. Ah, rasanya sudah lama sekali tidak membaca buku dengan nuansa tegang seperti ini.

Ok, seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, di postingan pertama ini akan ada sedikit cuplikan interview antara saya dengan Kak Eve Shi. Untuk kalian yang penasaran dengan cerita menarik di balik penulisan novel The Bond, atau pun teknik-teknik menulis lainnya, silakan disimak ya. C’mon dah! Mari berbagi pengalaman bersama penulis kesayangan kita, Eve Shi tentang buku terbarunya, The Bond: Ikatan.



      1.   Halo Kak Eve Shi, salam kenal ya. Pertanyaan pertama, apa alasan Kak Eve Shi lebih memilih untuk menulis cerita horor, dan tidak cerita lain?

Halo, salam kenal juga. Ketika itu (Desember 2012) ada peluang menerbitkan novel horor. Meski belum pernah menulis novel horor sebelumnya, genre ini salah satu favorit saya, maka saya mengirimkan naskah. Dari situ saya terus menulis novel horor, tapi tidak tertutup kemungkinan saya menulis yang lain.

       2.     Aiaiaiai, genre favorit kita samaan ternyata Kak, hehehe, horor. Oke, pertanyaan kedua, ya. Mengapa Kak Eve Shi lebih memilih Twigora sebagai penerbit yang dipercaya untuk menerbitkan novel barunya ini?

Penerbit Twigora relatif baru, tapi dari yang saya amati, sejak awal sudah dikelola dengan baik. Ini tampak dari sistem distribusi yang luas jangkauannya. Maka saya percaya ini penerbit yang berkualitas dan profesional. (Eh, serius :))

      3.    Benar sekali, buat teman yang ingin menerbitkan naskahnya ke Twigora bisa juga loh, biar gak mentah mulu di laptop, hwehehe. Ok, next. Selain kisah horor yang menakutkan, hal apa saja sih yang bisa pembaca dapatkan di novel ini?

Sedikit baper, mungkin? Ada kisah cinta yang tidak biasa, juga perasaan Nina tentang Shava, ibunya.

4.  Aduh, gimana ya rasanya baca cerita horor ala-ala baper? Pasti seru kan, ya? Heheh. Ok kita pertanyaan selanjutnya ya. Kak Eve Shi,  ada nggak sih pengalaman spiritual yang sempat dialami saat menulis novel THE BOND? Bisa diceritakan?

Tidak ada. Fokus saya lebih ke tahun 1989 dan suasana Bogor saat itu (belum semacet sekarang, dan ongkos angkot 1/35 saat ini...).

     5.   Yupp, itu juga yang aku dapat di buku The Bond. Risetnya cukup lengkap. Nah yang terakhir, untuk pembaca yang belum, dan baru akan membaca novel THE BOND, pesan apa yang ingin Kak Eve Shi sampaikan untuk mereka?

Sayangi orang terdekat selama masih ada, dan bila mencintai, ingatlah bahwa yang terpengaruh oleh cinta itu lebih dari dua orang.

***
Tentang Penulis:

Eve Shi senang menulis, membaca, dan minum teh. Empat novelnya yang sudah terbit adalah Aku Tahu Kamu Hantu, Lost, Unforgiven, dan Sparkle. Cerpen berbahasa Inggrisnya dimuat di Insignia: Southeast Asian Fantasy dan Flesh: A Southeast Asian Urban Anthology. Eve dapat dihubungi lewat Twitter @Eve_Shi dan e-mail stormofblossoms@gmail.com.

***

Nah, bagaimana? Seru kan hasil obrolanku dengan Kak Eve Shi? Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, ya. Dan mari kita doakan Kak Eve Shi bisa cepat-cepat rilis novel baru lagi, hohohooo…. Semangaaattt!

Oh ya, ingin yang lebih seru dan menarik lagi? Caranya gampang. Tetap staytune di Ach’s Book Forum, karena akan ada beberapa postingan menarik berikutnya:


Yeay, don’t miss it yaah!

37 komentar:

  1. Penasaran nih sama kombinasi horor dan tema keluarga. Entah pada novel ini mana yang lebih mengena, sisi dramanya atau horornya. Sukses terus buat Mbak Eve Shi-nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terkait itu, aku tulis di review nya kok Mas, silakan berkunjung ke sana juga yaaa :)

      Hapus
  2. Pesannya cukup nohok. Sayangi orang terdekat selama masih ada. Karena kadang pada kenyataanya kita sering merasa menyesal ketika orang yang kita sayang sudah pergi. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuupp bener sekali. Sarat makna buku ini, terutama untuk segi drama keluarganya :))

      Hapus
  3. Pesannya Kak Eve bikin mikir ih, jadi kalo yang terpengaruh cuma satu orang bukan cinta namanya ? Koq saya kayak rada mau curhat :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, selengkapnya baca buku ini deh. Semoga beruntung yaaaaa :)))

      Hapus
  4. Pesannya dapet bgt. Serius

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus ya, horor misteri tapi sarat makna :))

      Hapus
  5. hmm sama nih pesannya Kak Eve bikin aku mikir juga. terus orang lain yang terpengaruh cinta itu jadinya sapa? *trus jadi bingung .___.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayoooo siapaaa??? Hmmmm baca bukunya sendiri deh, moga beruntung hehehe

      Hapus
  6. Waah, sukses terus buat kak eve yang apalah-apalah!! Novel horornya kece dan bikin baper. Terus, terus, ngomong-ngomong pesan dari kak eve bikin mellow juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay, sukses ya buat Kak Eve Shi. Semoga kamu bisa baca buku ini :))

      Hapus
  7. Boleh juga sih nyoba kirim ke twigora.. hehehe 😂😂
    Dan salah fokus ke harga angkot 🚐🚐

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayok dicoba, hehe. Semangaaat ya :))

      Hapus
  8. Horor tapi baper?
    hantu yg buat baper gitu?
    yang ada hantu yg buat lari jejeritan kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha kalau di buku ini kamu bakal nemuin hantu yang bikin baper, bahkan sedih, hihihi

      Hapus
  9. Dan kisah cinta tak biasa macam apa yang akan tersaji? Penggeman novel romance mulai baper nih kalau ada horor beraroma lope-lope gini #tunjukdirisendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaaaayyy semoga nanti bisa berkesempatan baca The Bond dan suka dg ceritanya yaa :))

      Hapus
  10. suka kata-kata kak Eve Shi "Sayangi orang terdekat selama masih ada, dan bila mencintai, ingatlah bahwa yang terpengaruh oleh cinta itu lebih dari dua orang."

    BalasHapus
  11. suka kata-kata kak Eve Shi "Sayangi orang terdekat selama masih ada, dan bila mencintai, ingatlah bahwa yang terpengaruh oleh cinta itu lebih dari dua orang."

    BalasHapus
  12. Pesannya kak Eve dalam banget
    Penasaran dengan horor rasa baper ini, tema keluarga emang tema yang bikin mellow banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp betul. Semoga beruntung di GA nya ya kk Fitra

      Hapus
  13. Belum pernah baca tulisan Kak Eve Shi, jadi penasaran... benernya sih penasaran juga sanggup tidak diriku membaca novel horor tanpa takut duluan xD

    Salut buat Kak Eve yang sanggup buat cerita tentang horor =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiiihhh bu niss penakut ternyata, hahaha. Anw, kalau bicara soal horor, buku ini menurutku gak horor banget kok, jadi gausah takut. Paling2 nanti gak bisa tidur, wkwkwkwkwk

      Hapus
  14. Banyak belajar dari pengalaman menulis eve shi... semoga saya jg bsa menjdi penulis yang selain memberikan kebahagiaan bagi pembacanya namun lebih pentingnya memberikan pesan makna. Sukses selalu semuanya.

    BalasHapus
  15. Masih penasaran sama isi kaset peninggalan sheva, dan hubungannya dengan misteri rumah belanda.
    Kak eve bisa deh bikin pembaca merinding-baper

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm wajib penasaran, misterinya seru untuk diikuti kok. Sempga beruntung yaaa

      Hapus
  16. Horor tapi ada bumbu bapernya. Horor+baper = lebih horor lagi hihihim oke The Bond begitu menggiurkan untuk dimiliki *usap iler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiiihhh, nih aku kasih ember buat wadahin ilernya, wkwkwkwk

      Hapus
  17. Penasarab dgn tema yg diusung penulis. horor indonesianya bakal seperti apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya bakal menarik dan seru dongg, semoga bisa berksempatan baca The Bond yaaa

      Hapus
  18. Wah baru tahu ini selain nuansa horor, dalam novel ini juga ada kisah cinta yg tidak biasa...kisah siapa ya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayooo siapaaa??? Yang pasti seru dan berbeda deh buku ini

      Hapus
  19. Pesan dari buku ini emang sesuatu banget yah. Sayangi orang terdekat selama masih ada.
    Duh.~

    BalasHapus