Rabu, 12 April 2017

[BBI HUT 6] Apa Saja 6 Fakta Menarik dari Gina Gabrielle, si Gadis Penenun Mimpi?


Halo, guys! Jumpa lagi sama aku dalam postingan marathon guna memeringati hari ulang tahun BBI yang ke 6! Ini adalah hari ketiga, dan itu berarti saatnya aku untuk menayangkan artikel yang sudah aku tulis untuk hari ketiga ini.  Uhuuyyy~


Oh iya, apakah kalian sudah baca postinganku kemarin tentang ‘Enam Penulis yang Berhasil Mencuri Perhatian dalam Kurun Waktu 1 Tahun’ Jika belum, yuk klik DI SINI. Pada postingan kali ini, aku mengambil tema yaitu ‘Bedah Penulis’, yang mana pada tema ini, aku telah menulis artikel tentang 6 Fakta Menarik dari salah seorang penulis. Menurut kalian, siapakah penulis yang menjadi subyek sekaligus narasumber untuk artikel kali ini?

Tepat sekali! Kali ini, kita akan lihat 6 Fakta Menarik dari penulis novel Gadis Penenun Mimpi dan Pria yang Melipat Kertas Terbang, yaitu Gina Gabrielle. Untuk teman-teman pembaca, khususnya BBI Ers, pasti sudah tidak asing lagi dengan penulis yang satu ini kan? Selain melejit karena novel fairy tale yang ia tulis, Kak Gina ini juga sangat dekat dan akrab dengan banyak bloger buku, khususnya BBI. Maka dari itulah, aku memilih Kak Gina untuk hadir dan sekalian mengisi di artikel dalam rangka memeriahkan hari jadi BBI ini.  Kalian senang?

Oh ya, sebelum kalian baca tentang fakta-fakta menariknya, ada baiknya kita—terutama kalian yang belum tahu siapa itu Gina Gabrielle—untuk melihat sekilas profil dari Si Gadis Penenun Mimpi kita.



GINA GABRIELLE

SUMBER: DI SINI 

Bernama lengkap Gina Gabrielle.

Tukang cerita yang lebih memilih disebut spesial dan unik ketimbang aneh. Awalnya membuat prosa dan puisi. Suka fantasi, terutama dongeng. Sekarang sedang berlatih membuat tulisan yang lebih panjang – http://gwp.co.id/author/ginagabrielle/

Gina Gabrielle bisa kalian sapa di: Twitter: @msginagabrielle | Email: gadispenjajakata@gmail.com | Blog: www.gadispenenunmimpi.com

Dear pembaca Ach’s Book Forum, mari kita lihat seperti apa Kak Gina bercerita dan membocorkan tentang fakta-fakta menariknya yang belum kita ketahui!

  1. Pernah "tertabrak" dan berpikir akan mati.
Dulu saya pernah nyebrang jalan raya dan arah datang mobil dari kanan (satu arah), jadi saya hanya melihat ke kanan sebelum menyeberang. Eh taunya ditabrak dari kiri, dan untuk sepersekian detik sempat berpikir, "Mati deh gue, mana sendirian, siapa yang hubungi keluarga gue, dll..." 

Eh taunya yang nabrak dari kiri adalah gerobak sampah, dan si abang bingung karena saya shocked dan berdiri saja di jalan.

Me: Yah, padahal udah ngebayangin adegan-adegan tegang, eh ternyata gerobak sampah, hahahaha.

  1. Sempat suka banget mengoleksi merchandise kura-kura.
Merasa merchandise kura-kura itu lucu, sampai teman-teman kalau pergi jalan-jalan suka bawain "sesajen" kecil berupa gantungan kunci, pajangan, dll karena mereka ingat saya pas melihat benda-benda tersebut.

Me: Tapi meski saking sukanya, nggak sampai ngelakuin kayak gini kan, Kak? Wkwk!


Coba kalian bayangin kalau hidung Kak Gina ada beginiannya, hahahah!

SUMBER: DI SINI 

  1. Suka tahu goreng dan jokes tahu.

Sampai pernah diancam mau di-unfriend sama beberapa sahabat saya kalau tidak berhenti post jokes tahu di media sosial.

Me: Hmm aku baru tahu ini lo ada jokes tahu, salah satu contohnya ini kah, Kak?


SUMBER: DI SINI 


  1. Gampang masuk angin, jadi sering cari masakan yang panas dan berkuah.
Lho kok soal makanan lagi ya? Mungkin karena ga ada makanan yang saya benci, semua suka hahahaha. Ada yang mau makan mie instan pakai cabe rawit geprek?

Me: Hmm kalau lagi hujan dan pilek, enak banget tuh, Kak! Hehe

  1. Pernah ikut workshop cerpen online dan diajar sama Mas Eka Kurniawan.
Terus karena gugup jadi manggil beliau dengan sebutan Pak (semacam Pak Guru), dan disuruh panggil Mas aja atau Aa. Pengalaman berharga bangeeettt...

Me: Pasti Mas Eka Kurniawan nya baper deh dipanggil Pak, hahaha.

  1. Pengin banget nulis naskah musikal dan dipentaskan di Ciputra Artpreneur, Jakarta.
Saya suka banget sama musikal, dan suka banget nulis sajak. Kebayang kalau cerita saya dipentaskan dengan orkestra dan kostum yang keren... Psst, saya sendiri dari dulu berlatih vokal klasik lho hehe.

Me: Wah, andai ini wawancara langsung, face to face, pasti Kak Gina sudah kusuruh nyanyi, hehe!

Nah guys, itu tadi adalah seputar fakta menarik dari penulis cantik kita, Kak Gina Gabrielle. Membaca itu tadi, kita semua berharap semoga impian Kak Gina untuk bisa nulis naskah musical dan dipentaskan bisa terealisasi secepatnya, ya! Oh ya, terima kasih juga kepada Kak Gina yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk berbagi bersama kami. Sukses selalu di segala bidang ya, Kak!

Jadi, dari keenam fakta menarik dari Gina Gabrielle di atas? Mana yang kamu suka? Atau, mana yang kamu paling nggak nyangka banget? Yuk tulis pendapatmu di kolom komentar, aku tunggu loh.

Thank you!

*PS: Jangan lupa juga untuk berkunjung ke artikel-artikel yang aku tulis dalam rangka BBI HUT 6 berikut ini:

3.     Apa Saja 6 Fakta Menarik dari Gina Gabrielle, si Gadis Penenun Mimpi?

12 komentar:

  1. Jokes tahu ada yang suka ya ternyata. aku sih anggapnya garing garing krispi saja... Hehehe. Bagus juga sih kalau naskah Kak Gina diangkat jadi drama musikal. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak terlalu bikin ngakak sih kak sebenernya, tapi ya bolehlah hahah. Iya bagus banget pasti, yakin 100% kalau itu mah. Semoga saja bisa terealisasi

      Hapus
  2. nemu gina gabrielle lagi di sini hehe. salam gina...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sebelumnya sudah nemu di mana kk? hehe

      Hapus
  3. Aku tahu Gina dari CrowdFundingnya sih. Menurutku ide bagus, karena disini ga banyak yang model - model KickStarter tapi buku. Kebanyakan games. Bukunya tapi ya belum kubaca :)).

    Ketemu Gina personally pernah pas IRF, tapi dia pasti ga tahu aku. Aku cuma ketemu dia di booth Storial, sebagai satu dari banyak anak BBI dan GRI yang norak foto - foto di boothnya dia :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha kalau pun saya ada disitu, pasti saya juga ikut2an norak minta foto, wkwkwk. Terima kasih sudah berkunjung kk Ren

      Hapus
  4. Ada yang mau makan mie instan pakai cabe rawit geprek? SAIAAAA MAU BANGED hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. *KAK GINA TOLONG BACA KOMEN DARI MAS DION INI YA* Hahahaha

      Hapus
  5. Momen pertama itu pecah banget lucunya. Awalnya horor, ehhh ternyata..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya pas pertama kali saya baca mikirnya juga macam2 kok, eh ternyata... petjaahh

      Hapus
  6. Oh, pantes di GPM ada tokoh kura2 pengelana. 😆

    BalasHapus