Minggu, 18 September 2016

Tanya Blogger: Princess Asri and Her Books



Haloooo readerssss!

Kita jumpa lagi di Tanya Blogger. Bagaimana, sudah baca artikel Tanya Blogger dengan Mba Rizky dan Mba Ina bulan lalu? Udah dong, ya? Nah, kalau udah, yuk kita lanjut lagi sesi Tanya Blogger-nya dengan narasumber yang tak kalah kece. Hayooo menurut kalian siapa? Bentar ya, aku rahasiain dulu, hwehehe.

Sebelumnya nih readers, aku mau tanya sama kalian. Sebenarnya, apa sih alasan kalian suka baca buku? Dan apa yang membuat kalian begitu cinta sama buku-buku tersebut bahkan sampai mengoleksinya? Hmm.. aku yakin jawaban dari kalian akan beragam. Memang sih, setiap orang memiliki cara atau alasan tersendiri di balik hal apa yang dia lakukan. Salah satunya membaca buku. Saat kalian memutuskan untuk membaca sebuah buku, atau memutuskan untuk menekuni hobi baca, pasti ada alasan tersendiri kenapa kalian melakukan itu. Bukankah, begitu?

Sama halnya dengan narasumber kita di Tanya Blogger kali ini. Dia yang jelas sangat suka baca buku. Bahkan saking sukanya itu, aku sampai penasaran, kira-kira kenapa sih kok dia bisa suka baca buku? Apakah alasannya sama seperti kalian? Nah, daripada kalian jadi arwah penasaran terus gentayangan, mending kIta cari tahu jawabannya sekarang yuk.


*narasumbernya belum dikasih tahu, Bin!*

Oh ya, sampe lupa, bhaakkzz. Narasumber kita kali ini adalah saudara jaaaauuuuuuh  dari bintang iklan Mie Sedap White Curry. Yash, Princess Syahrini. Sudah jelas, kan? Ternyata Princess Syahrini ini punya saudara jauh loh, dan ini dia orangnya. Please welcome…… Princess Asri!!!

*setel musik iklan mie sedap white curry sebagai backsound, terus Princess Asri masuk dengan pose ala-ala sambil nyanyi: Mie sedap white curry, sedaapp.. sedaapppp.. Gurihnya, creamy-nya, lezatnya Mie sedap white curry.*

SAY ‘HI’ TO PRINCESS ASRI….!!!


Tuh, kan, saudaranya Princess Syahrini.

Banyak bungaaa bungaaa.. bungaa.. bungaaaa, hahaha

SUMBER : DI SINI

Nah, udah tau orangnya kan? FYI, selain sebagai ponakan Princess Syahrini yang tak diakui, Princess Asri ini juga seorang blogger di Peek A Book, loh! Nah, pasti sudah sangat tahu, kan ya? Iyalah, ituh blog kan eksis bingitz, hohooo…

Kalau sudah tahu orangnya, nggak lengkap dong kalau kalian nggak tahu obrolan istimewaku dengan Princess Asri? Daripada berlama-lama, ayok kita mulai sekarang saja. Selamat menyimaaakkkkk….!!!

Sebelumnya, sapa dulu dong Mba, para pembaca di Ach’s Book Forum, hihi…

Haiiii, teman-teman pembaca di Ach’s Book Forum. Salam kenal dari aku buat kalian. Sala kenal dari Asri buat kalian. Ehm, biasanya sih dipanggil Princess atau kak Incess. Padahal masih 17 tahun gini dipanggil kakak. Harusnya apa? Tante? Bukaaannn.. Bude? Astagahh.. Adik dong yang bener. Hihi.. Tetap semangat yaaa.

  1. Ceritain dong, gimana sih awalnya kok bisa suka baca buku? Dorongan dari keluargakah, dari teman sekitarkah, atau mungkin udah keturunan? Hehe
Huaaaa.. aku nggak tau yaa.. karena aku ada amnesia. Jadi ingatanku banyak yang aku nggak ingat sama sekali. Ini seriusan. Nggak perlu diceritain detail kenapanya yaa.
Seingat aku sih dari kecil emang udah ‘dicekoki’ buku sama ortu. Jadi dibiasain buat baca buku sedari kecil. Jadi, mungkin lhooo yaa, sewaktu udah bisa baca, langsung deh baca buku apa aja, maksudnya yaa buku bacaan anak-anak gitu. Masa ya kali novel dewasa, disepak nyak babe ntar ayeeee..
(Baru tahu kalau Ncess amnesia, huhuuuu. Anw, ngomong-ngomong soal novel dewasa, aku yang seumur gini aja suka baca novel dewasa kok Ncess, hahaha)

  1. Kalau boleh tahu, buku/novel apa sih yang pertama kali Princess Asri baca? Dan, gimana kesannya sampai sekarang?
Apa yaaa.. kalau buku ehhh majalah masuk buku nggak? Aku dikasih buku bacaan anak-anak sama majalah bobo. Ingatnya cuma majalah bobo doang. Ehh, itu majalah masih kubaca lhooo sampai sekarang, nebeng majalahnya anaknya ibu boss. Jadi, tiap beli, masih ada di kantor, nebeng baca bentar.

Seru banget. Banyak ilmu yang bisa didapatkan dari isi majalah tersebut. Jadi, ceritanya banyak yang mengajarkan nilai-nilai kebaikan. Sekalipun ada yang menceritakan mengenai hal buruk pasti diberikan solusinya. Daebak!

Kalau novel, tebak hayoooo.. novel apa.. novelnya Mira W. Masih SD atau SMP yaa waktu itu. Lupaaa. Koleksi ibu yang sekarang berpindah tangan ke aku. Usia anak remaja, bacaannya novel orang dewasa. Pikirannya langsung ke arah cie-ciein orang pacaran aja.

Terus ada lagi nih, novelnya JK Rowling. Tahu dong yaa. Yup, Harry Potter. Baca pertama nggak bisa bocan lhoooo. Gimana bocan, melek dari malam sampe pagi. Dan ceritanya seru, masih kebayang sampai sekarang. Coba yang jadi Hermione itu bukan aku, pasti seru deh..
(Hayooo ada nggak yang suka baca Bobo kayak Princess Asri? Cung tangan dong! Aku dulu juga suka loh, tapi selalu pinjem sama temen yang langganan, hehe)

  1. Princess Asri…. Termasuk orang yang suka tipe/jenis bacaan yang seperti apa sih?
Romance sama Fantasy. Ehm, serial detektif juga. Kenapa? Karena suka aja. Masuk, eh dapet aja feelnya tiap baca 3 jenis tersebut. Asal blurb sama isi sesuai dan begitu baca langsung dapet feelnya atau imajinasinya langsung bekerja, udah deh, bakalan jatuh cinta.

  1. Kalau disuruh milih nih ya, lebih suka baca buku cetak / ebook? Kenapa hayoo?
Buku cetak ajah. Bisa didekap-dekap, disayang-disayang. Kalau sebel sama adegannya bisa tu diletakkan terus didiemin dulu atau malah pernah dibanting di kasur. Kalau ebook kan sayang, masa harus banting gadget? Mendingan daripada banting gadget, ada yang ngasih aku gadget aja sini. Dengan senang hati kuterima.

Alasan lainnya sih, aku sayang sama mata sih. Karena aku bekerja selama kurleb 8 jam sehari, dan berhubungan sama komputer, udah pasti terkena sinar komputer dong yaa. Nah, kalau aku paksain baca ebook di rumah dan kena sinar dari gadget terlalu lama, yang ada mataku capek tar. Terus nggak cantik lagi terus aku tar disepak sama nyak. Lagian kalau buku cetak kan bisa tu dibawa sambil melayani penjual di warungnya Ibu.
(Waahh samaan nih, aku pun lebih suka buku cetak. Satu lagi keunggulan buku cetak: bau kertasnya enak buat diciumin, hihi)

  1. Selama kegiatan membaca, keuntungan apa saja yang Princess Asri dapat?
Yang jelas ilmu. Buku adalah jendela dunia. So, aku banyak banget ilmu dari kegiatan membacaku selama ini. Jadi tahu tentang hal-hal yang selama ini masih minim info. Terus apalagi yaa. Ehm.. oh yaa, dapat banyak teman princess dan prince to be dari berbagai kerajaan. Bisa tukar-tukaran informasi apa aja.
(Selain itu, lewat buku kita bisa jalan-jalan keliling dunia. Enaaakkk, kan?)

  1. Ngomong-ngomong, udah berapa ratus buku sih yang Princess Asri koleksi dari dulu sampai sekarang? Hmm pasti banyak :D
Menurut kitab cantik ala princess sih, yang dicatat sekitar 300 lebih yaa, yang belum nggak tahu ada berapa. Mungkin sekitar 500 – 700an kali yaa.. Don’t know pastinya juga.
(HWOOOOAAHHH??? 500- 700? ITU BUKU APA RECEH KEMBALIAN???)

  1. Boleh dong kalau kita lihat kayak gimana isi rak bukunya. Fotoin doonnggg! *ini serius loh*
Berhubung bukuku banyak yang dipinjam, jadi rak kosong. Ndak ada isinya. Ndak mungkin difoto juga. Jadi, bukan nggak mau share foto rak, daripada aku cuma kasih foto rak kosong, hayooooo...
Eh, tapi pernah kok aku foto terus aku masukkan blog.
(Yahhh, kalau gitu langsung meluncur ke Peek a Book aja ya, gaes)

Nah readers, itu tadi adalah hasil obrolan singkatku dengan Princess Asri. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian, ya. Dan semoga, bagi kalian yang nggak suka baca buku, setelah baca postingan jadi suka baca buku ya, hehe. Aamiin.

Untuk Princess Asri, terima kasih atas kesempatan dan jawaban-jawaban kecenya. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan. Mohon maaf juga jika ada yang kurang berkenan, intinya saya bercanda kok, biar happy, hehe.

Sampai jumpa lagi di Tanya Blogger berikutnya!

Terima kasih!

MORE ABOUT ASRI RAHAYU:
Asri Rahayu bisa kalian sapa di akun twitter @princessashr, atau lewat akun email di peekthebook@gmail.com


7 komentar:

  1. Postingan wawancara yang bagus. Saya lebih suka pertanyaan yang meminta blogger foto rak bukunya. Unik juga ya kalau blogger memperlihatkan rak bukunya (kalo punya, soalnya saya mah g punya) hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi sayangnya ga jadi difoto ya, hehe. Makasih sudah berkunjung, Mas :))

      Hapus
    2. Punya rak buku, tapi isinya kosong.. Buku dipinjamin.. Dan belum balik.. *nangis*

      Hapus
  2. she is inspired me :) reading more than 300 books??? thats amazing.

    BalasHapus
  3. Makasih, Bibin, udah diijinin tampil disini. Itu pas banget yaaa, fotonya ada bunga-bunganya.. wkwkwk.. Bisa aja ini si Bibin nyangkut-nyangkutin aku sama tante Incess..

    Biasanya wawancara orang, sekalinya diwawancara langsung ngemil banyak.. wkwkwk..

    Sankyu sekali lagi, Bibin :)

    Good luck selalu buat blognya dan kamu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah, sama2 Ncess, makin eksis ni yeee, hehe. Salam buat tante incess-nya ya, wkwkwk.

      Thanks juga buat doanya, sukses untuk kita semuaaa!

      Hapus