Selasa, 20 Oktober 2015

[KUIS] #OktoberBerbagi


Hai Readers…

Apa kabar semuanya? Aku harap baik-baik saja, ya.
Oke, aku rasa tidak perlu panjang lebar. Sesuai dengan apa yang aku bilang beberapa waktu lalu, aku akan berbagi bersama kalian lewat project #OktoberBerbagi yang aku selenggarakan di blog ini. Seperti apa project #OktoberBerbagi ini? Tunggu ya, akan aku jelaskan di bawah nanti.

Seperti yang sudah kalian ketahui, project #OktoberBerbagi ini aku adakan dalam rangka merayakan ulang tahunku yang ke 17 tahun di tanggal 24 bulan ini. Ahaayy.. sweet seventeen nih, hehe. Pasti kalian tahu dong yang namanya ulang tahun itu pasti identik dengan perayaan dan kebahagiaan? Apalagi sweet seventeen, hehe. *abaikan.


Maka dari itu, aku ingin berbagi kebahagiaan untuk readers semua dalam #OktoberBerbagi ini. Project #OktoberBerbagi ini aku buat semacam kuis berhadiah. Dimana akan ada sebuah hadiah istimewa yang akan aku berikan untuk kamu yang beruntung. Apa itu?

Tapi sebelum itu, kalian perlu tahu dulu seperti apa syarat dan ketentuan untuk ikut kuis #OktoberBerbagi ini. Yuk disimak!

SYARAT & KETENTUAN:

1.  Peserta memiliki tempat tinggal di Indonesia.
2. Follow akun twitter @Bintang_Ach. 
3. Share kuis ini di Twitter dengan hastag #OktoberBerbagi dan mention aku juga, ya. *jangan lupa ajak teman-teman kamu juga, ya :D
4. Kuis #OktoberBerbagi ini berlangsung dari tanggal 20 Oktober s/d 31 Oktober jam 00.00 WIB. Pemenang akan diumumkan langsung tanggal 1 November di akun twitterku.
5. Jawab pertanyaan di kolom komentar bawah dengan format sbb:

·         Nama:

·         Twitter:

·         Kota Asal:

·         Jawaban:


6.      PERTANYAAN:

“Ceritakan sedikit saja pengalaman berkesan kalian saat merayakan ulang tahun. Boleh bersama sahabat, pacar, ataupun keluarga”

Mudah kan pertanyaannya? Jawab jujur ya, hehe…

‘Lalu, apa hadiahnya?’


Akan ada satu eks novel ‘SESAAT DI KEABADIAN’ (edisi TTD penulis) dan satu CD Single ‘HAI LUKA’ karya Mezty Mez untuk SATU PEMENANG dengan jawaban yang menurutku menarik, dan pastinya yang memenuhi semua persyaratan di atas.

Nah, mudah kan? Jadi, tunggu apalagi? Ayo ikuti kuisnya dan dapatkan hadiahnya.

Terima kasih!

15 komentar:

  1. ·Nama: Robi Yanto

    ·Twitter: @robiyantomoses

    ·Kota Asal: Batam Kepulauan Riau

    ·Jawaban: Masih teringat di benak saya sewaktu merayakan ulang tahun yang ke-15. Ulang tahun saat itu sangat berkesan, malah mengalahkan ulang tahun saya yang ke 17!!! Berkesannya karena ulang tahun saat itu, ulang tahun terkahir saya bersama dengan teman – teman semasa SMP dan saat itu juga hari2 terakhir sebelum kepindahan saya ke Kota lain.Mengingat hal itu merindukan untuk kembali lagi ke masa – masa memakai seragam putih biru..
    Pernahkan Kalian mendapatkan Hadiah ulang tahun terindah? Hmm…menurut saya pribadi. Hadiah terindah adalah hadiah yang datang dari hati.bukan diliat dari materi tapi dilihat dari kesungguhan hati “si pemberi”.
    Ketika Saya masih SD, ulang tahun itu adalah keharusan. Bahkan orang-orang di sekeliling saya diharuskan untuk memberikan hadiah. Tapi seriring beranjak dewasa hadiah yang saya harapkan dan nantikan perlahan-lahan mulai berkurang. Saya akui,, saya masih merindukan mendapatkan “kado-kado” seperti waktu kecil dulu. Sadar atau tidak sadar, hadiah terindah sudah didapatkan dari sejak kita kecil, betapa tidak...Hidup yang dikasih TUHAN merupakan anugerah terindah…Hal tersebut sudah saya renungkan dari beberapa hari sebelum saya berhari ulang tahun.Setiap nafas yang Tuhan kasih, setiap berkat dan rancangan indahNya dalam hidupku merupakan anugrah..materi yang Tuhan sediakan sampai detik hidupku juga merupakan rancangan INDAHNYA dalam hidupku. Mengucap syukur setiap berkat yang Dia kasih dalam hidup saya merupakan Hadiah terindah yang saya selalu dapatkan setiap bertambah umur…bahkan setiap hari!!
    Memang sebagai manusia biasa saya tetap merindukan datangnya hadiah dari teman, sahabat maupun kekasih. Bahkan saya ingat tahun lalu saya menghadiahi diri sendiri dengan memberikan “kado” special buat diri sendiri. Sampai teman kost saya terseyum ketika saya menarik-narik tangannya di antara kerumunan manusia demi mendapatkan barang yang saya inginkan. Pengalaman yang lucu dan juga menyenangkan hati :)
    Menurut saya, berjuanglah mencapai impianmu..jangan menunggu orang lain “memberikan” hadiah terindah, karena menurut saya pribadi, diri kita sendiri, perjuangan kita, cita-cita harapan yang ingin diwujudkan itu hadiah terindah. Pengalaman sharing ini semoga bisa membantu pembaca untuk berpikir dan memaknai hidup ini dengan melihat “HADIAH” yang ada dalam diri kita. #OktoberBerbagi

    BalasHapus
  2. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Kota asal: Malang

    “Ceritakan sedikit saja pengalaman berkesan kalian saat merayakan ulang tahun. Boleh bersama sahabat, pacar, ataupun keluarga.”

    tiap ulang tahun selalu berkesan buatku, terutama ketika aku kecil dulu. jadi, tiap ulang tahun, alih2 dibelikan kue tart, ayahku akan membuat kue getuk. tau getuk? itu lho makanan yang terbuat dari singkong rebus yang dihaluskan terus dikasih gula pasir. sederhana banget emang. tapi rasanya enaaaaakkk banget. aku gak tau kenapa ayahku suka buatan itu tiap aku ultah. mungkin biar getuk tetap lestari seperti namaku *halah xDD tapi aku seneng karena getuknya cuma buat aku aja, gak dibagi2 hehe.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Nama : Anisatur Rofi'ah
    Twitter : @anisaturofiah
    Kota Asal : Surabaya

    Ulang tahunku dari tahun ke tahun selalu berkesan hehe. Tapi lebih berkesan lagi saat 17th. Baru september kemarin aku 17th *curhat:D*
    Waktu itu pas jam 12 malem di ucapin sama sahabatku (Siska), dia pengucap pertama. Terus saat itu aku bikin pm, tweet, dll akhirnya banyak yang ngucapin deh hehe.
    Kemudian aku berangkat sekolah, tapi sebelum berangkat di ucapin sama ayah, ibu, adek-adekku dan kakak-kakak tersayangku.
    Lalu sampai di sekolah sih biasa aja, temen-temen juga ngucapinnya biasa aja gitu, yaudah aku juga mencoba sebisa mungkin untuk biasa aja hehehe (padahal mah sebel kenapa gak ada apa-apa buat aku gini hehe).
    Akhirnya sampai pulang sekolah tetap gak ada hal-hal yang berbau mau ngesurprise-in aku, yaudah aku pasrah gitu. Lalu aku mencoba melupakannya dengan ikut rapat ekskul pramuka di sekolah, di situ aku bener-bener lupa kalo aku lagi ultah hehe.
    Kemudian selese rapat langsung pulang. Di jalan aku udah mikir "yaelah hari ini cuma gini aja ya" sambil ekspresi sedih, sebel gitu hehe. Yaudah deh aku pasrah, mau gimana lagi gitu.
    Sampek rumah kek biasanya yang bukain pintu adekku, dan kagetnya tiba-tiba adekku bilang gini "Mba nis, itu didalem ada temen-temenmu" terus tiba-tiba aku denger ada suara ketawanya temenku (Intan). Yaudah disitu aku udah senyum-senyum sendiri gitu hehe.
    Pas masuk rumah langsung di sambut anak-anak dan bawa kue tart terus ada hiasan balon-balon hijau terbang gitu, terus ada tulisan HBD Anisatur, terus foto aku sama kakak aku PJ 7Icons hehe daaan ada kado yang di tempelin di tembok gitu. Terus aku nangis terharu gitu, soalnya gak nyangka temen-temenku ngasih surprise begini hehe daan baru pertama kali aku di giniin:) . Pokoknya berkesan banget deh hehe :))

    BalasHapus
  5. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Kota Asal: Serang

    Jawaban:
    Pengalaman berkesan saat merayakan ulang tahun itu bareng sahabat. Kebetulan aku dan 2 org sahabatku lahir di bulan yg sama, walau tanggal berbeda. Kami bertiga ngerayain bareng-bareng, beli kue ulang tahun, dan tukeran kado, plus gak lupa selfie bareng. :D
    Berkesan banget karena setelah lulus sekolah kami jarang banget kumpul, nah momen ini jadi ajang kita menjalin silaturahmi juga.




    BalasHapus
  6. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Kota: Palembang

    Ini ultah ke-18 saat saya di bangku kuliah. Duluuu banget, teman-teman sekelas saya pada joinan buat ngerjain saya dari pagi sampe pulang kuliah. Pokoknya goal mereka mau bikin saya sampe marah dan nangis.

    Dari pagi di mata kuliah pertama, kami punya tugas yang harus dikumpul. Pas dosen udah dateng, dosen langsung minta tugas pada dikumpul kemudian lanjut pelajaran. Hari itu saya dibikin apes buanget. Kalau ada soal yang susah, temen-temen malah ngoperin ke saya buat ngerjain maju ke depan. Gilak! Ini dosen killer pula. Trus temen sebelah saya nyodorin textbook biar dibawa ke depan buat sambilan ngerjain soal. Tiba-tiba itu dosen geledah textbook yang saya bawa. Eh, tahu-tahu muncul kopelan kertas berisi rumus soal. Astaga, ini kiamat! Soalnya kami nggak dibolehin bawa kopelan atau contekan apa pun kalau lagi ngerjain soal ke depan. Saya dituduh ngepek (tahu istilah ngepek kan ya?) dan kertas tugas saya dikasih nilai nol lalu dirobek. Saya mau bela diri tapi nggak dibolehin ngomong sedikit pun. (┳_┳)

    Jam selanjutnya dikabarkan ganti mata kuliah karena dosennya berhalangan. Temen saya pada duluan ke kelas A, saya terakhiran nyusul. Pas saya masuk buka pintu kelas A, kenapa isinya pada bukan teman-teman kelas saya?! Ditanya dosennya nyariin siapa? Setelah saya jelasin, diambil kesimpulan kalau saya dikerjain. Doh, malunya! Saya telat masuk ke kelas saya yang sebenarnya dan kena marah (lagi) oleh dosennya. Sambil nahan emosi buat temen-temen yang sengaja salah ngasih info, saya duduk paling belakang tanpa mau negur siapa pun di sana. (¬˛ ¬")

    Pas pulang kuliah, saya diseret, katanya ada yang penting, dipanggil bagian ADM. Bukannya menuju kantor ADM, saya malah diborgol di tiang listrik di depan jurusan. Kemudian diceplok telur dan sagu lalu disiram air dingin. Untungnya itu udah rada sore, mahasiswa lain yang lalu lalang nggak terlalu rame. Tapi tetep aja malu karena masih ada yang pada lewat, apalagi di atas kepala saya terpampang tulisan "HARI INI AKU LAGI ULANG TAHUN. TOLONG PADA SIKSA AKU!"

    Mereka nggak tahu kalau saya benci banget sama perayaan ultah yang begini. Bodohnya saya saat itu saya sama sekali nggak ngeh kalau saya ultah dan nggak kepikiran kalau perlakuan mereka kayak gini karena saya lagi ultah. Mereka emang kebiasaannya pada usil sih. Saya terus aja dilemparin telur, sagu, air. Cuma kurang ikan giling aja nih biar jadi pempek lenjer sekalian.

    Belasan menit saya cuma nangis tanpa kata dan suara. Nggak berani ngangkat muka. Mereka sibuk ketawa-ketawa nungguin emosi saya meledak. Sampai akhirnya saya teriak kayak orang gila. Saya keluarin semua unek-unek saya. Saya keluarin semua statement yang bikin mereka terdiam seribu kata. Saya nggak pernah ikut-ikutan kalau mereka ngerjain yang lainnya, tapi kenapa saya harus jadi korban mereka juga?! Saya marah besar. Saya mau pulang. Saya ngamcem nggak mau anggap mereka teman lagi. Saya murka!!! (╰﹏╯)

    Tapi, yang mereka lakukan selanjutnya justru membuat saya terharu. Mereka berdiri mengelilingi saya dan memanggil mahasiswa lain yang pada lewat untuk melempari mereka dengan telur, sagu, air. Akhirnya mereka ikut kotor berbau amis. Mereka minta maaf dan ini wujud permintamaafan mereka sebagai tanda kebersamaan dengan saya. Saya kotor dan amia, mereka juga demikian. Eh, saya malah jadinya nangis lagi karena terharu. :")))

    Dari pagi udah sengaja saya dikerjain dan dijebak. Mereka udah joinan sama dosennya. Kertas tugas saya masih ada dikumpul rapi, yang dirobek itu kertas lain. Temen sebelah saya yang nyodorin textbook sengaja nyumpelin kopelan biar saya kena marah. Dosennya juga udah tahu skenario ini. Pantesan saya kena marah mulu dari pagi.

    Ini perayaan ultah yang nggak akan saya lupa. Paling nyebelin sekaligus paling berkesan. Lucunya lagi, habis insiden itu temen-temen saya pada dipanggil ke kantor dosen. Pada kena marah dan dikasih sanksi karena udah bikin lingkungan di dalam kampus jadi kotor. Bwahahaha. Rasain tuh. Sukurin! :p

    BalasHapus
  7. Nama: Putri Prama Ananta
    Twitter: @PutriPramaa
    Kota Asal: Probolinggo
    Jawaban:
    Aku masih merasa tidak ada yang benar-benar istimewa saat aku berulang tahun, lagipula, kuota usiaku juga berkurang bila bertambah usia. Tapi, jika diminta untuk bercerita pengalaman yang meninggalkan kesan, oke, aku akan bercerita ttg ultah ke-tujuhbelas-ku yang menurutku aku terlalu banyak berharap, jadi bawaannya kalo inget ulangtahun ke tujuh belas itu ya aku merasa agak bodoh dan menyedihkan. :')
    Sebenarnya, aku berharap, teman-teman yang dekat denganku bakal ke rumah, but sampai ganti hari pun nggak ada! Itu pertama kalinya aku berharap teman-temanku ke rumah untuk merayakan ulangtahunku. Tapi, temen yang kuharepin nggak ada! Selain itu, orang yang kuharapkan ngomong happy birthday dgn special pun lupa (atau belagak lupa?) untuk ngucapin. Rasanya putus asa banget untuk ultah ke tujuhbelas itu karena yang aku ekspektasikan nggak terjadi.
    Duh, karena harus jujur ya begitulah jawabanku. Yang membekas di hati bagian aku yang agak dilupain temen. :') Jadi, sekarang, aku tidak pernah berharap berlebihan lagi untuk ulang tahun ke-18 bentar lagi ini. Tapi, aku masih berharap ulang tahunku selanjut-selanjutnya akan lebih baik dari ulang tahun sebelum-sebelumnya.

    BalasHapus
  8. Nama: pramestya
    Twitter: @p_ambangsari
    Kota Asal: temanggung
    Jawaban:
    Jujur, dari kecil aku nggak pernah ngerayain ultah sampai heboh. Bahkan malah jarang, dirayain. Cuma diucapin habede, dikasih nasehat, didoain, dicuekin temen.

    Tapi duluuu waktu aku belum TK pernah dirayain. Yang pertama dan yang terakhir selama hidup sampai sekarang.
    Perayaan itu dibuat karena aku meminta ke ibuku. Aku iri sama teman temanku yang tiap tahun pasti ngadain pesta pakai topi kerucur unyu, kue ultah gede, dapet hadiah banyak, makanan ada banyak.
    Mungkin karena ibuku kasihan akan nasibku, akhirnya membuatkan nasi kuning banyaaaakkkk banget. Setelah jadi, aku disuruh manggil temanku. Lalu oleh ibuku nasi kuning itu dibungkus di plastik mika besar dan dibagikan ke tiap orang.
    Aku seneng banget saat itu sampai sekarang.
    Aku dan teman2ku makan bareng di depan rumah. Ada satu teman cowokku yang ceroboh, nasi kuningnya jadi jatuh, sama ibuku akhirnya diganti dengan yang baru.

    Yaa gitulah seingatku. Perayaan ultah yang paling berkesan. Walau sebenarnya selalunada kesan beda tiap tahun. Tapi aku paling suka yang ini. Paling rame. :(

    BalasHapus
  9. Nama: Eris Andriani
    Twitter: @RizAnNie88
    Kota Asal: Batu Jawa Timur
    Jawaban:

    Kalau ulang tahun identik dengan kue, lilin, balon dan dirayakan secara meriah aku sama sekali tidak pernah merayakan ulang tahun yang seperti itu. Bahkan aku tak pernah merayakan acara ulang tahun, saat kecil aku selalu merasa iri dengan teman-temanku yang ulang tahunnya dirayakan begitu meriah, sambil menatap tumpukan kado dari teman-temannya dengan penuh minat. Saat aku bertanya kenapa ulang tahun ku tidak pernah dirayakan, aku malah dimarai hehe.

    Hingga saat ulang tahun ku yg ke 17 tahun aku mendapat kejutan dari teman-teman SMA ku, pulang sekolah mereka menutup mataku, mengikatku di pohon yg berada disisi lapangan sekolah, menyiramku dengan air, lemparan telur, taburan tepung, air kopi hitam, air garam, dan kecap. Setelah itu mereka meninggalkanku begitu saja, sampai salah seorang guru datang dan menyuruh mereka melepaskanku.
    Parahnya aku pulang dengan naik bis umum, masih kuingat tatapan menjijikkan dari para penumpang ke arahku. Namun aku tetap cuek toh pak supirnya fine fine aja hehehe.

    Saat memasuki dunia kerja aku membuat acara ulang tahun kecil kecilan dengan tabunganku, makan-makan bersama teman kerjaku dan mereka memberiku banyak kado yg tak pernah ku bayangkan.

    Disini aku mengambil sebuah kesimpulan bahwa apa yg kita inginkan bisa terwujud suatu saat nanti, apa yg tidak aku dapatkan disaat kecil bisa aku dapatkan saat dewasa.
    Dan walaupun tanpa kue, tiup lilin, dan balon asalkan tujuannya merayakan ulang tahun itu sama saja. Yang penting itu doanya, walaupun doa panjang umur itu hanya omongan belaka setidaknya itu ucapan tulus kan. Hehehe

    Sekian kesan ulang tahun ku, walau baper diawal tapi happy ending kok. Hehe

    BalasHapus
  10. Nama: Anggita Dewi
    Twitter: @anggitarav
    Kota Asal: Balikpapan

    mungkin pertama mau ngucapin happy sweetseventen yaa. ternyata kita beda 4 hari dan harus sama-sama ngurus ktp tahun ini haha ;)

    Jawaban:
    Mungkin di sweetseventeen kali ini berbeda, tapi tidak berkesan sih. karena sudah jadi anak magang. ngga bisa santa-santai sehari.
    ulangtahun yang paling berkesan pas umur 15 tahun mungkin. karena disitu bener-bener ngeselin, bikin bete, tapi terharu.
    jadi waktu pertama kali dateng ke sekolah itu anak-anak macam ngga tau kalo aku ulangtahun. mereka malah kayak masa bodo gitu. ya biasa aja sih. tapi yang lebih ngeselin waktu jam istirahat.
    pas keluar dari kelas itu, di pintu ada foto aibku. dan bukan cuman di depan kelas aja. tapi di dinding koperasi. pintu lobi, gang mau ke kantin, tiang bendera. pokoknya semua ada foto aibku. ngeselin banget! bikin jatuh pasaran kalo gitu kan:( hehe. ya aku mah cuman kesel aja. dan ngga sampai situ aja.
    pas pulangan di lemparin kuah soto, air pop ice, es teh, telur, tepung, kopi. nggatau deh bentuk wajah dan badan kayak apa. bau banget pasti. dan mereka bahagia banget bisa ngerjain. tapi pas lagi mereka mau lemparin telur. tiba-tiba ada guru lewat naik motor dan kena hahaha. maafkan teman-teman saya pak!
    dan ngga sampai situ aja. "NGGA ADA YANG MAU NGATERIN GUE PULANG" sedih banget. kesel abis, mereka yang buat tapi ngga mau tanggung jawab. ya jadi lah aku minta jemputin orangtua dan dimarahin.
    tapi yang buat terharunya, tau-tau pas pulang sampe rumah ada mereka dan senyum-senyum tanpa dosa gitu. baru bawain kue, sudah cuman 1, mereka juga yang habisin. makanan dirumah juga ludes. dasar numpang makan mereka semua :") tapi the best eveeeeer lah<3

    BalasHapus
  11. Sebelumnya, selamat ulang tahun ya. Semoga selalu sehat dan panjang umur!

    Nama: Safitri Ariyanti
    Twitter: @safitriariyanti
    Kota Asal: Lampung Tengah
    Jawaban: Kalau itu kesan buruk di hari ulang tahun boleh? Hari ulang tahun adalah hari yang selalu kita harapkan bahwa di hari tersebut akan ada hal yang istimewa yang diberikan orang-orang terdekat kepada kita. Entah itu ucapan selamat, doa, kue, kado, dicuekin, ditagih makan-makan, atau hanya dikerjain habis-habisan. Kalau ulang tahun yang semacam itu, semua sudah saya rasakan. Tapi, saya sempat mengalami momen buruk di hari ulang tahun saya yang ke 15, saat itu saya kelas 3 SMP dan punya empat sahabat. Beberapa hari sebelum hari ulang tahun saya tiba, sahabat-sahabat bertingkah aneh dan tidak menegur saya sama sekali. Mereka kompak untuk bungkam dan tak peduli dengan saya. Awalnya, saya mengira mereka mengerjai saya. Tapi, ketika hari ulang tahun saya tiba, dugaan saya itu salah, mereka tidak mengerjai saya. Tak seorang pun dari mereka mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya apalagi memberikan kejutan istimewa. Lalu, saya memutuskan untuk mengirim sms ke salah satu diantaranya yang paling dekat dengan saya. Meminta penjelasan atas sikap mereka belakangan itu ke saya. Jawaban dari dia, mereka bertingkah seperti itu dengan tujuan agar saya sadar dan berubah untuk lebih punya rem dalam berbicara (saya orangnya blakblakan). Dia bilang, awalnya memang mereka bertujuan mengerjai saya, tapi kebablasan. Saya kecewa, saya menangis membaca sms darinya. Mengingat itu adalah hari ulang tahun yang saya harapkan akan menjadi momen indah, justru yang saya dapat malah sebaliknya. Bagaimana permasalahan akan menemukan jalan keluar jika kita saling bungkam? Kenapa mereka melakukan hal seperti itu di hari yang seharusnya menjadi momen indah diantara kami? Mungkin jawabannya adalah saat itu kami masih SMP dan belum berpikir dewasa. Tahun selanjutnya hingga sekarang, meski empat tahun sudah berlalu, saya masih cukup trauma jika harus menghadapi hari ulang tahun saya sendiri. Saya khawatir, takut, dan was-was barangkali sikap nggak bijak seperti itu terulang lagi dalam hidup saya. Itu memang sangat berkesan. Tapi kesan yang ditinggalkan adalah kesan buruk yang sangat menyakitkan hati saya.

    BalasHapus
  12. Nama: Thia Amelia
    Twitter: @Thia1498
    Kota asal: Bogor

    Ceritakan sedikit saja pengalaman berkesan kalian saat merayakan ulang tahun.

    Jadi waktu itu ketika aku masih di Bandung. Ulangtahun ku dirayakan bersamaan dengan adikku yg ulangtahun nya berdekatan. Aku dengan adikku tidam pernah akur, pasti ada aja hal kecil yang bakal bikin kita berantem. Pas ulangtahun itu, ketika semua orang memberi hadiah, kita bertengkar tentang dimana kado itu akan disimpan, apakah disisi adikku atau disisi aku. Kami tarik-tarikkan kado itu di depan semua orang yang sedang nyanyi lagu 'Selamat Ulangtahun', yah walaupun ada sebagian orang yang melongo liat kita hampir pukul-pukulan. Ketika hampir aja tangan ku ngangkat buat bales, ayah ku datanf dan naro kado itu ditengah-tengah kita. Habis itu aku baru ngangkat pandangan aku ke depan buat liat semua orang dan mereka lagi ngeliat kami dengan tatapan menyemooh, malu banget.

    BalasHapus
  13. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    Perayaan ulang tahun yang paling berkesan bagiku adalah ulang tahun di tahun ini yang tepatnya jatuh di awal bulan Oktober juga. Pokoknya berkesan banget, karena untuk pertama kalinya memasuki angka puluhan yang baru (baca : dua puluh). Nggak nyangka aja, udah kepala dua. Aku ngerasa masih remaja unyu gitu deh. Bahkan keseringan khilaf nulis umur, keingetan 19 tahun melulu haha..
    Jadi, seperti tahun sebelumnya aku merayakannya secara sederhana di kosan bersama teman2 rantauan. Tapi yang jadi special adalah, tepat di tanggal 2 okt malam harinya aku berada dalam perjalanan menuju gunung Bromo agar bisa mengejar matahari pagi keesokan harinya. Untuk pertama kalinya, ini adalah pengalaman berharga bagi anak rumahan sepertiku! Awalnya, ide ini diajukan oleh teman kuliahku, dan aku sempat bimbang. Akhirnya aku setuju untuk ikut walaupun tidak banyak melakukan persiapan.
    Everything was fun and amazing! Dinginnya menusuk tulang nggak kerasa begitu lihat sunrise di Bromo. Capek keliling2 di beberapa spot di sekitar kawahnya juga gak kerasa karena semua itu menyenangkan.
    Walaupun nggak ada acara tiup lilin dan potong kue, tapi aku sangat senang. Berharap bisa pergi ke Bromo lagi dan merayakan ulang tahun dengan kegiatan luar biasa :)

    BalasHapus
  14. Nama : Via lina Mufreni
    Twitter: @viamufreni
    Kota: Tangerang

    Hai, sebelumnya aku mau ngucapin happy 17th birthday ya buat kamu! Semoga di usia yang lebih dewasa bisa menjadi pribadi yang lebib baik:)
    Aku mau berbagi pengalaman nih tentang sweetseventeen aku, dan aku rasa ini pengalaman ulang tahun yg paling berkesan:)
    Jadi aku ulang tahun tanggal 13 mei 2015, nah pas tanggal 12 nya aku udah planning sama pacar aku buat jalan2 seharian buat ngerayain ultah aku, kita bakal pergi kemanapun yang aku mau dan aku mau beli banyak hal hehe.
    Tapi pas malam sebelum ulang tahun aku tiba, aku dikabarin kalo nenek pacar aku yang dirawat di RS Husada baru aja meninggal dunia, pacarku dan aku sendiri sedih banget. Akhirnya pacar aku langsung ke rumah duka dan berencana untuk nginep beberapa hari disana karna itu nenek dia satu satunya dan sekarang udah pergi. Aku tambah sedih dong, udah kehilangan orang yang aku sayang, ditambah rencana buat ngerayain ultah aku gagal total. Malamnya aku nangis kejer gajelas, sedih banget.
    Sampe pas besoknya di hari ulang tahun aku, pas siang hari ada yang ketuk ketuk pintu rumah aku, aku bingung itu siapa, pas aku buka.... ternyata pacar aku!! Dia senyum sambil bawa kue bertuliskan "HAPPY 17TH BIRTHDAY MY GIRL" dibelakang dia ada temennya satu orang dan muka mereka berdua ini keringetan banyak banget. Pas aku tanya gak taunya mereka abis jauh jauh ngebut dari Jakarta ke Tangerang naik motor cuma buat bawain aku kue ulang tahun, dia bilang dia nherasa bersalah banget batalin rencana kita buat jalan2 seharian, makanya seenggaknya dia bawain aku kue supaya aku gak sedih. Nah disitu aku malah nangis kejer, aku gak nyangka aja dia yang lagi dalam keadaan berduka, rela pergi sejauh ini cuma buat aku. He's the best that l ever have :)

    BalasHapus
  15. Makasih ya buat kalian semua yang sudah ikut berpartisipasi dalam kuis #OktoberBerbagi ini. Pengumuman pemenang hari ini di blog ya :)

    BalasHapus