Rabu, 09 Maret 2016

[Wishful Wednesday] #3: Seri 'BUMI' Menyambut Gerhana Matahari

         


              Halo teman pembaca semua!

            Sudah hari Rabu, itu berarti saatnya Wishful Wednesday. Rabu di minggu ini pasti berbeda dari minggu-minggu yang sebelumnya, bukan? Pastinya dong. Hari ini tepatnya tanggal 9 Maret 2016 diperingati sebagai Hari Raya Nyepi bagi seluruh umat Hindu. Waahhh, selamat merayakan ya bagi pembaca semua yang beragamakan Hindu. Selamat beribadah!

Selain itu, yang membuat Rabu kali ini sangat berbeda dari sebelumnya yaitu karenaa…. pasti tahu kan? Yup, hari ini menjadi hari bersejarah karena terjadinya peristiwa gerhana matahari total / GMT. Waw, ini momen yang sangat langka sekali dan hanya terjadi sekali dalam puluhan bahkan ratusan tahun. Indonesia merupakan satu-satunya Negara yang bisa menyaksikan fenomena alam bersifat langka ini. Tak heran apabila antusias masyarkat di setiap sudut daerah sangat besar menyambut peristiwa ini.

Nah, sedikit info saja, peristiwa GMT ini terjadi karena BULAN melintas tepat di antara BUMI dan MATAHARI. Hal ini menyebabkan cahaya matahari yang mengarah ke bumi menjadi terhalang dan jadilah gerhana matahari total. Kenapa aku bicara seperti itu? Karena, di Wishful Wednesday-ku kali ini, judul-judul buku yang aku inginkan adalah tiga buku yang tergabung dalam satu seri. Dimana ketiga buku tersebut mempunyai judul yang sama dengan tiga benda langit yang aku sebut di atas. Tiga benda langit yang menyebabkan terjadinya GMT tadi.

Pasti sudah tahu kan? Kalau kalian membaca judul postingan ini pasti sudah tahu sebelum aku memberitahukannya, hehe.


Yupp, seri yang aku maksud tersebut adalah Seri ‘BUMI’ dari Tere Liye. Di seri BUMI ini ada tiga buku di dalamnya. Dan, buku berjudul ‘BUMI’ menjadi buku pertama dari seri tersebut. Kemudian disusul ‘BULAN’, dan yang akan segera terbit di tahun ini adalah ‘MATAHARI’. Iya, MATAHARI baru akan terbit tahun ini. Jadi, kali ini aku hanya akan membahas BUMI dan BULAN terlebih dahulu. Tapi tidak masalah, MATAHARI juga akan menjadi wishlist-ku kok, hehe.

Ok, langsung saja ya:

1.      BUMI


Namaku Raib, usiaku 15 tahun., kelas sepuluh. Aku anak perempuan seperti kalian, adik-adik kalian, tetangga kalian. Aku punya dua kucing, namanya si Putih dan si Hitam. Mama dan papaku menyenangkan. Guru-guru di sekolahku seru. Teman-temanku baik dan kompak.
Aku sama seperti remaja kebanyakan, kecuali satu hal. Sesuatu yang kusimpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan. Namaku Raib. Dan aku bisa menghilang.

2.      BULAN


Namanya Seli, usianya 15 tahun, kelas sepuluh. Dia sama seperti remaja yang lain. Menyukai hal yang sama, mendengarkan lagu-lagu yang sama, pergi ke gerai fastfood, menonton serial drama, film dan hal-hal yang disukai remaja.
Tetapi ada sebuah rahasia kecil Seli yang tidak pernah diketahui oleh siapa pun. Sesuatu yang dia simpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan dengan tangannya. Namanya Seli, dan tangannya bisa mengeluarkan petir.

Bagaimana, apa kamu juga tertarik? Kalau aku sih iya. Penasaran juga dengan ceritanya. Bagaimana tidak, dibaca dari sinopsisnya saja, buku ini diyakin meyimpan rahasia yang sangat bikin penasaran. Sama seperti Raib dan Seli di atas, yang sama-sama memiliki rahasia.

Selain itu, alasan lain kenapa aku tertarik dengan buku ini adalah karena bergenre fantasy. Waw, denger-denger juga, ini adalah kali pertama Bang Tere nulis cerita dengan genre tersebut. Nah gimana nggak bikin penasaran tuh? Apalagi aku termasuk salah satu pembaca setianya, hahaha. Yang selalu aku suka dari buku bergenre fantasy adalah imajinasi-imajinasi liar yang dimasukkan oleh penulis. Seolah, semua hal—semustahil apa pun—bisa terjadi tanpa perlu berpikir panjang lagi. Imajinasi liar tersebut juga menimbulkan kekaguman tersendiri terhadap keahlian penulis. Juga sebagai bukti berhasil atau tidaknya seorang penulis menulis buku dengan genre tersebut.

Oh iya, nggak sabar juga buat nunggu buku terakhir dari seri ini, MATAHARI. Semoga bisa berkesempatan memiliki ketiga buku tersebut di tahun ini. Aamiin.

Ok, sekian dulu untuk Wishful Wednesday kali ini. Sampai jumpa minggu depan, dan…

Terima kasih!

***

Share yuk WW mu minggu ini:
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

7 komentar:

  1. yeheee samaan bukunya tere liye wishlistnya hhhee

    BalasHapus
  2. Tere Liye bukunya bagus-bagus. Saya juga untuk kedua buku tersebut mah belum punya dan belum baca. Semoga terkabul ya wish nya...

    http://hapudin.blogspot.co.id/2016/03/wishful-wednesday-menikmati-indonesia.html

    BalasHapus
  3. Yang seri "Bumi" ini emang keren bang. Mari menunggu "Matahari" terbit bersama-sama :)

    BalasHapus
  4. semoga terkabul yaaa dua2nya :)

    BalasHapus