Minggu, 24 Januari 2016

[Book Quotes] Jika Aku Milikmu by Bernard Batubara


Halo teman pembaca semua!

Beberapa pekan yang lalu, akhirnya keinginanku untuk mengadopsi salah satu anak dari kak Bara terkabul. Ya, Jika Aku Milikmu. Buku ini adalah buku ke delapan yang ditulis oleh kak Bernard Batubara. Meski sudah buku ke delapan, namun ini adalah kali pertama aku membaca karya beliau. Awalnya, aku benar-benar tahu siapa itu kak Bara adalah saat aku mengikuti kompetisi online Love Cycle yang diadakan Gagas Media tahun lalu. Dari situ, Alhamdulillah aku terpilih menjadi salah satu anggota tim yang diketuai oleh kak Bara langsung. Senang? Bangga? Iya, banget. Lewat ajang itu, kini aku tahu siapa Bernard Batubara. Meski aku belum pernah membaca beberapa karya beliau sebelumnya, namun lewat buku Jika Aku Milikmu ini, aku bisa menyimpulkan kalau kak Bara bukan penulis yang ‘biasa’.

Kali ini aku tidak akan bercerita tentang apa yang menarik dari seorang Bernard Batubara sehingga aku mengidolakannya. Bukan, bukan itu yang ingin kutulis. Seperti yang sudah aku bilang di awal, aku pernah berkeinginan untuk memiliki buku terbarunya—Jika Aku Milikmu—dan akhirnya sekarang sudah tercapai. Salah satu daya tarik buku ini bagiku adalah banyak terselip quote-quote yang manis dan pasti menarik. Bak sampah di pinggiran sungai, quote di buku ini bertebaran di mana-mana. Ada di setiap awal bab, terselip di antara desakan narasi, dan terlontar lewat beberapa dialog tokoh. Maka dari itu, aku ingin berbagi beberapa quote tersebut untuk kalian baca.


Aku yakin, kalian pasti akan menyukainya. Dengan kutipan-kutipan manis itu pula, aku berhasil jatuh cinta dengan buku ini. Dan, aku harap kalian pun merasa demikian.

“Mengubah kebiasaan tak semudah mengubah perasaan.”

-Nuraini Abubakar-

*

“Tidak ada cinta yang tidak menyimpan keragu-raguan”
Hlm. 4

*

“Seperti selalu terjadi pada mereka yang terpisahkan jarak, waktu pun memudarkan segalanya”
Hlm. 18

*

“Kadang, nostalgia bukan sekadar nostalgia, melainkan langkah pertama untuk melanjutkan apa yang sudah selesai di masa lalu.”
Hlm. 28

*

“Beberapa jenis perasaan memang ditakdirkan untuk bertepuk sebelah tangan”
Hlm. 38

*

“Dunia terlalu luas, dan waktu terlalu tak terbatas untuk tidak melakukan hal-hal besar, Nur. Terlebih lagi hal-hal yang kamu inginkan. Hal-hal yang kamu suka dan cintai.”
Hlm. 47

*

“Satu-satunya yang membuat kita bertahan dengan segala hal yang tidak kita sukai adalah orang yang kita cintai”
Hlm. 50

*

“Kesedihan datang bukan karena mimpi yang pudar, melainkan karena kehilangan orang yang sudah membuat kita bermimpi.”
Hlm. 68.  (aku setuju banget sama quote ini, hehe)

*

“Tidak ada cinta yang terlalu cepat. Yang ada adalah, banyak orang yang terlambat menyadarinya.”
Hlm. 84

*

“… perlu kesenangan dan kegembiraan untuk dapat menikmati dan memaknai hidup.”

-Pangsuma Abubakar-

*

“Cinta ibarat sebuah pertempuran dan pemenangnya adalah ia yang memiliki ketulusan. Ketulusan memiliki atau melepaskan.”
Hlm. 124

*

“Saat orang yang kamu cintai pergi, ia tidak pernah benar-benar pergi. Ia hanya berubah menjadi kenangan.”
Hlm. 146

*

“Saat seseorang pergi meninggalkanmu, kamu hanya akan mengalami dua hal: mencintainya dengan sempurna atau merasakan luka yang sempurna.”
Hlm. 153


“Kata-kata tidak selalu berhasil mengucapkan apa yang ingin diungkapkan. Itulah gunanya sebuah pelukan.”
Hlm. 184

*

“Tidak ada hubungan yang berjalan baik, jika hanya satu orang yang berjuang”
Hlm. 216

*

“Manusia ditakdirkan untuk menjelajah. Jangan jadi seperti katak dalam tempurung. Kamu akan tenggelam dalam kenyamananmu sendiri. Dan, kamu bahkan tidak akan sempat menyadarinya.”

-Sarif Tizarudin-

***
Nah, itu tadi beberapa kutipan manis dari buku Jika Aku Milikmu. Yang penasaran dengan bukunya, bisa baca review-nya di sini

Terima kasih!

1 komentar: