Sabtu, 30 April 2016

Book Of The Month | April 2016




Halo teman pembaca semua!

Hmm.. kalau tidak melihat kalender, pasti aku lupa untuk menulis postingan bulanan ini. Ya, seperti biasanya, setiap akhir bulan aku akan menulis 1 postingan khusus yaitu Book Of The Month. Beberapa dari kalian mungkin sudah ada yang tahu bukan? Oh iya, dua hari belakangan ini aku sedang disibukkan dengan acara pelepasan kakak kelas XII. Jadi, harap maklum lah kalau mudah lupa tanggal, hehe. Tadi aja, aku ngiranya besok itu hari Senin, wkwkwk.

Oya, jika boleh bercerita—boleh ya??—selama bulan April ini aku merasa cukup senang dengan progress bacaanku yang jauh lebih baik dibandingkan bulan Maret lalu. Yah, salah satu faktornya adalah karena libur panjang di awal bulan, hehe. Karena tak ingin merasakan penyesalan yang sama, hari-hari libur itu pun aku gunakan untuk membaca buku-buku yang sudah aku targetkan selama sebulan. Dan, meski ada satu sampai dua buku yang tidak bisa terselesaikan, tapi it’s okelah. Aku sudah merasa cukup senang karena ada peningkatan dibanding bulan Maret kemarin.

Ok, langsung aja ya. Berikut adalah beberapa ulasan tentang buku-buku yang aku baca, review, dan yang aku beli selama bulan April. Selamat datang di Book Of The Month | April 2016 …


A.     READING FOR A MONTH

Haii.. penasaran ngga dengan buku apa saja yang aku baca yang di bulan April ini? Daripada penasaran, langsung saja ini dia beberapa judul buku yang sudah dan yang sedang aku baca selama sebulan….

1.       Last Forever – Windry Ramadhina
Last Forever adalah buku kedua dari Kak Windry yang aku baca. Bercerita tentang cinta tanpa ikatan komitmen antara Samuel dan Lana dengan mengangkat latar belakang dunia perfilm-an.

2.       Somewhere Only We Know – Alexander Thian
Sebuah kisah cinta yang dialami oleh sepasang kakak beradik Ririn dan Kenzo. Dengan menggunakan PoV 1 dari kedua tokoh, cerita ini berhasil mengaduk emosi para pembaca.

3.       I Do – Moammar Emka
Sebuah prosa—tapi bisa juga dikatakan novel—yang bercerita tentang kisah cinta antara Inta, Bumi, dan Nuri. Bahasanya yang mendayu-dayu dan sarat makna cukup bisa untuk membuat pembaca menjadi ‘baper’.

4.       Tiger On My Bed – Christian Simamora
Sebuah novel berlabel ‘dewasa’ pertama dari Bang Chrismor yang aku baca. Hampir sama dengan Last Forever, secara keseluruhan bercerita tentang hubungan tanpa ikatan komitmen. Banyak diselingi sex scene atau adegan dewasa yang secara otomatis membuat buku ini hanya bisa dibaca oleh kalangan tertentu saja.

5.       Walking After You – Windry Ramadhina
An dan Arlet adalah tokoh utama dari novel bercita rasa kue ini. Bercerita tentang impian sepasang kakak beradik yang penuh perjuangan, tapi harus berakhir kelam. Walking After You adalah buku ketiga Windry Ramadhina yang berhasil aku baca.

6.       Rindu – Tere Liye
Sebuah perjalanan panjang Jemaah haji Indonesia pada penghujung tahun 1938. Suasana yang dihadirkan dalam cerita sangat relevan dengan latar waktu yang diangkat oleh penulis. Full of moral value and recommended!

7.       Complicated Thing Called Love – Irene Dyah
Sebuah problematika cinta dari seorang gadis bernama Nabila. Problematika yang dihadirkan benar-benar detail dan rinci. Beberapa potongan adegan cerita yang disusun secara terpisah, membuat buku ini semacam puzzle. Pembaca diajak untuk mengaitkan satu demi satu potongan cerita menjadi satu kesatuan cerita yang utuh.

8.      You Are The Apple Of My Eye – Giddens Ko
For the 2nd read M-Novel. Teenlit, one of genres what I like. Belum bisa berkomentar sih, karena aku baru membaca buku ini sampai halaman 98. Dan, semoga saja dalam waktu dekat sudah bisa selesai.

B.     REVIEW FOR A MONTH

List review bulan April 2016 oleh Ach’s Book Forum:


Selain itu, agar lebih mudah, kalian juga bisa menemukan list review selama bulan April dengan klik LINK INI.

C.      BOOK SHOOPING FOR A MONTH

Sebenarnya, selama bulan April ini, aku tidak membeli satu pun buku sih. Selain karena mengingat timbunan yang masih banyak, juga karena isi dompet yang semakin mengkhawatirkan. Tapi meski begitu, di bawah ini aku akan menuliskan beberapa judul buku yang aku dapatkan secara gratis selama bulan April. Entah itu hasil dari giveaway, untuk keperluan event Baca Bareng, atau yang lain.

Berikut beberapa judul buku tersebut:

1.       Pre Wedding Rush [Hadiah Giveaway dari Kak Riawani Elyta]


2.       Perfect Love [Hadiah Giveaway dari Kak Dewi di blog Mas Dion]


3.       You’re The Apple of My Eye [Hasil Event Blind date With a Book]


4.       Ada Apa Dengan Cinta [Event Baca Bareng untuk bulan Mei]

Bukunya belum dateng, jadi belum bisa dicekrek-cekrek, hehe..

5.       Forever and Always [Event Baca Bareng untuk bulan Mei]




6.       Kepada Gema, A Untuk Amanda dan Rembulan Tenggelam di Wajahmu [Hadiah #BBIGiveaway dari Kak Azia Azmi]

Bukunya ini juga pada belum dateng, hehe…

7.       Critical Eleven [Hadiah #BBIGiveaway dari Kak Putri]



Nah gaes, sampai di sini dulu yaa Book Of The Month kali ini. See u next moon!

Terima kasih!


5 komentar:

  1. Wah, keren nih... Bisa lho mampir ke blogku buat ikutan giveaway biar nambah koleksi buku juga kalo menang :D

    BalasHapus
  2. wah senang banget dapat banyak hadiah buku :D

    BalasHapus
  3. NICE ARTIKEL, salam blogger :)

    silahkan berkunjung balik di blog saya
    - http://pusatgameplaystation.blogpsot.com
    - www.dzikirsm.web.id

    BalasHapus