Senin, 29 Februari 2016

Book Of The Month | Februari 2016

           

                Halo teman pembaca semua!

            Ingin memperkenalkan postingan baruku nih, yaitu ‘Book Of The Month’. Postingan ‘Book Of The Month’ ini berisi hasil rekapan buku-buku yang aku baca, review, dan yang aku beli dalam waktu satu bulan. Dan, sesi postingan ini aku mulai dari bulan Februari ini. Selain untuk menambah bahan postingan, ‘Book Of The Month’ ini aku buat dengan tujuan untuk memudahkan dalam mengelompokkan buku yang aku baca selama sebulan.

            Seperti yang sudah aku bilang di atas, postingan ini berisi judul-judul buku yang aku baca, review dan yang aku beli dalam kurun waktu satu bulan. Masing-masing aku kelompokkan menjadi tiga kategori; Reading for a Month, Review for a Month, dan Book Shooping for a Month.

            Ok, aku mulai dari ketegori yang pertama:

A.    READING FOR A MONTH

      Bulan ini menjadi bulan yang sangat sibuk bagiku. Tugas sekolah yang datang lalu lalang tak jarang membuat aku kesulitan untuk membagi waktu dengan membaca buku. Sedih sebenarnya, soalnya masih ada beberapa timbunan yang belum sempat aku baca. Kasihan setiap kali melihat buku-buku itu terlabaikan begitu saja.


      Tapi tidak, aku sedang tidak ingin bersedih-sedihan. Di luar kesibukan sekolah yang begitu padat, aku berusaha untuk menyisihkan sebagian waktuku untuk membaca. Hasilnya sih cukup melegakan, meskipun tidak semua sih buku yang aku baca. Tapi, tak masalah lah. Beberapa judul buku yang sempat aku baca selama sebulan ini antara lain:

           1.      ‘Kei’ karangan Erni Aladjai.

      Novel dengan latar Pulau Kei yang mengangkat cerita tentang perang saudara ini berhasil membuatku konsisten untuk membacanya hanya dalam waktu 2 hari saja. Ceritanya keren, berwawasan, dan banyak mengajarkan tentang kerukunan antar umat beragama.

           2.      ‘Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin’ karangan Tere Liye.

      Aku sangat suka! Buku ini adalah buku pertama karangan Tere Liye yang aku baca. Ceritanya menarik, apalagi permainan alurnya, keren banget. Oh iya, ini bukan salah satu buku koleksiku, tapi punya teman, hehe.

           3.      ‘Silent Heart | Kesunyian Hati’ karangan Rudiyant.

      Meski pada dasarnya buku ini banyak kekurangan, tapi aku suka. Banyak pelajaran yang bisa diambil. Yang ingin beli atau baca, silakan.

           4.      ‘Rahasia Lantai Keempat’ karangan Rettania.

      Buku ini sebenarnya sudah penah aku baca tahun lalu, tapi kali ini aku memutuskan untuk membacanya ulang. Sama seperti pertama kali membacanya, masih tetap saja dibikin merinding, hehe.

           5.      ‘Pulang’ karangan Tere Liye.

      Tere liye lagi. Ya, bulan ini dua buku Tere Liye aku baca sekaligus, bukan punya temen kalau yang ini, hehe. ‘Pulang’ banyak diisi dengan adegan action, penuh filosofi dan banyak mengajarkan tentang nilai-nilai kehidupan. Aku suka!

           6.      ‘Jatuh Cinta Adalah Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri’ karangan Bernard Batubara.

      Ini adalah kali kedua aku membaca buku tulisan Bernard Batubara. Bedanya, ini bukan novel, tapi antologi cerpen. Lewat buku ini, kita diajak untuk memaknai cinta dari sisi yang berbeda. Sisi yang lebih gelap! Isinya lumayanlah.

           7.      ‘Bercinta Dalam Tahajjudku’ karangan Anshela.

      Buku romance dengan balutan unsur religi. Cukup bagus ceritanya, aku merekomendasikannya bagi kalian yang haus akan bacaan-bacaan ringan dan seru.

      Nah, itu tadi adalah keenam buku yang aku baca selama bulan Februari. Tidak terlalu banyak kan, hehe.

      Sekarang, lanjut ke sesi kedua:

B.     REVIEW FOR A MONTH

            Tidak berbeda dengan beberapa buku yang aku baca di atas, inilah daftar judul buku yang sempat aku review bulan ini:

                1.      [Book Review] Kei - Erni Aladjai
                2.      [Book Review] Silent Heart | Kesunyian Hati - Rudiyant
                3.      [Book Review] Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin - Tere Liye
                4.      [Book Review] Rahasia Lantai Keempat - Rettania
                5.      [Book Review] Pulang - Tere Liye
                6.      [Book Review] Bercinta Dalam Tahajjudku - Anshela

            Waahh, daftar review-nya lebih sedikit ya? Hehe, tak apalah. Semoga bulan depan bisa bertambah lagi. Oh iya, alternatif lain untuk mencari daftar review buku bulan ini, bisa kalian klik label bertuliskan Februari 2016

            Sekarang, ayo berbicara tentang beberapa judul buku yang sempat aku beli bulan ini!

C.    BOOK SHOOPING FOR A MONTH

            Bulan ini cukup berkesan buatku. Soalnya kurang lebih ada 5 judul buku yang bisa aku beli. Tapi tidak untuk aku sih semuanya. Ah sudahlah, ini dia beberapa buku yang aku adopsi bulan ini:




                1.      Pulang – Tere Liye
                2.      Rindu – Tere Liye
                3.      Hujan – Tere Liye

            Ya, bulan ini aku beli 3 buku Tere Liye sekaligus. Tapi, bukan untuk aku semua. Yang dua (Rindu dan Hujan) aku kasih ke teman aku yang sedang ulang tahun. Hohoo.. selamat ulang tahun yak, semoga suka hadiahnya. Jadi, aku cuma punya ‘Pulang’.


                4.      Jatuh Cinta Adalah Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri – Bernard Batubara
                5.      The Wind Leading To Love – Ibuki Yuki

            Yashh, kedua buku ini aku beli ditoko buku online BookLaza, yang kebetulan satu domisili denganku. Senang sekali, selain ongkirnya murah karena kebetulan satu kabupaten, harganya juga nggak terlalu menguras dompet. Thanks BookLaza!

            Alasan aku membeli kedua buku itu adalah karena suka saja. Pertama suka sama penulisnya (Bernard Batubara), dan tertarik dengan novel JLit yaitu ‘The Wind Leading To Love’.

            Nah, temans! Itu tadi adalah beberapa buku yang sempat aku baca, beli dan review untuk bulan ini. Senang sekali loh bisa membagi waktu untuk membaca. Oh iya, aku harap untuk ke depannya, baik buku yang aku baca atau aku review bisa terus bertambah lagi. Sampai jumpa lagi bulan depan di sesi yang sama; ‘Book Of The Month’!

                Terima kasih!


1 komentar:

  1. 5 buku juga lumayan banyak.. hehehe, semoga yang belum dibaca segera dibaca dan di review ya

    BalasHapus