Selasa, 12 April 2016

Top 5 Indonesian Book Blogger | #BBIersFavorit



Halo teman pembaca semua!

Bagaimana kabarnya sekalian? Tetap semangat menjalani awal pekan ya, hehe. Ada yang tahu nggak hari ini hari apa? Hmm.. iya, Senin. Aku tahu. Tapi maksudku, hari ini tahu nggak akan ada acara apa? Yupp, hari ini adalah hari pertama rangkaian event dalam rangka menyambut ulang tahun BBI (Blogger Buku Indonesia) yang kelima tahun. Yeay! Nggak nyangka ya BBI sudah melebarkan sayapnya selama 5 tahun, dan semoga bisa terus mengudara! Aamiin. Meski aku termasuk newbie dan baru beberapa bulan menjadi anggota resmi BBI,  tapi aku merasa ini adalah kesempatan yang sangat baik untukku. Selain bisa memiliki banyak peluang untuk menambah teman, dan pengalaman, juga bisa mendapat wawasan dari banyak anggota BBI lain baik dari kakak-kakak senior maupun sesama newbie. Intinya, adalah suatu kebanggan tersendiri aku bisa masuk dan menjadi salah satu bagian dari keluarga hebat ini! Thanks for the opportunity!

Nah, seperti yang sudah aku katakan di atas tadi, hari ini adalah hari pertama rangkaian event ulang tahun BBI yang kelima tahun. Event hari pertama ini dibuka dengan blogpost dari setiap member yang berisi tentang 5 member BBI Favorit. Dan, FYI, 5 nama yang aku pilih di bawah ini sudah aku pertimbangkan baik-baik (weleehh). Dan, alasan aku memilih 5 nama ini karena mereka benar-benar menjadi acuan dan inspirasiku selama ini dalam blogging. Dan, bedakan ya, terinspirasi dengan ngejiplak itu tidak sama.

Nah, siapa aja kelima blogger buku yang menjadi favoritku itu?

1.       Sulis


Sulis @ Kubikel Romance

Source: Click here! 

Ya, blogger buku pertama yang menjadi favoritku adalah Kak Sulis. Dengan tampilan template yang begitu manis, Kak Sulis bersama Kubikel Romance berhasil membuatku terpikat saat pertama kali melihatnya. Selain itu, aku sebenarnya sangat suka dengan postingan kak Sulis terbilang beragam, dan inspiratif. Sebut saja Let's Talk, How To, Monthly Recap, ataupun Guest Post. Dari situ, Kak Sulis berhasil menginspirasiku untuk membuat postingan yang serupa di blog. Sebut saja Book Of The Month, postingan ini sebenarnya terinspirasi dari Monthly Recap yang ada di blog Kak Sulis, hehe.  Selain itu, Kak Sulis juga seorang bookstagram lo. Diam-diam aku juga sering ngepoin instagramnya, hehe. Senang setiap kali berkunjung ke sana, banyak buku-buku bagus yang rekomen. Anw, sekarang Kak Sulis juga mulai aktif sebagai booktuber lo. Good job, Kak!

2.       Stefanie


Stefanie @ The Bookie Looker

Source: Click here! 

Nah, Kak Stefani ini adalah blogger yang menjadi inspirasiku dalam memperbaiki tampilan blog (meskipun nggak sebagus punya Kak Stefanie sih). Aku suka dengan tampilan blognya yang terkesan simple tapi mewah. Emm, gimana ya. Intinya keren gitulah. Lihat nggak widget instagram yang ada di sidebar kiri blog ini? Nah, aku tertarik ikut pasang widget itu karena hasil lihat-lihat dari blog Kak Stefanie, hehe (maaf ya Kak sering kepoin blog-nya). Sama seperti Kak Sulis, aku juga sering ngepoin instagram Kak Stefani. Banyak buku-buku kece di sana, sekalian cuci mata sih. Semoga tetap kreatif dengan buku-bukunya ya Kak!

3.       Luckty Giyan


Luckty @ Luckty Si Pustakawin

Source: Click here! 

Aku banyak belajar sekali dari blog Mba Luckty ini. Salah satunya ada belajar cara me-review buku. Aku selalu suka dengan cara Mba Luckty me-review buku. Banyak disertai quotes, dan sindiran halus yang terdapat dalam buku yang bersangkutan. Selain itu, sebagai seorang pustakawan, Mba Luckty sering meng-upload gambar-gambar siswa/i yang semakin menarik perhatianku. Dengan cara begini, aku rasa Mba Luckty bisa menyebarkan virus membaca ke banyak orang. Dan, yang bikin aku kagum, Mba Luckty ini produktif banget dalam me-review buku. Dalam sebulan saja bisa puluhan. Dan, jangan tanya lagi dalam waktu setahun. Udah ratusan! Keren. Semoga tetap konsisten ^_^

4.       Rizky Mirgawati


Rizky @ Ky's Book Journal

Source: Click here! 

Jujur, aku sangat mengapresiasi book blogger yang satu ini. Mbak Ky, seorang blogger buku, ibu rumah tangga, sekaligus pekerja di salah satu instansi di Jakarta. Ya, dibalik kesibukannya yang bisa dibilang padat, Mba Ky masih bisa meluangkan waktunya untuk me-review banyak buku. Selain itu, beliau juga cukup aktif di blog bukunya tersebut maupun di social media. Kagum ya, tau sendiri kan ribetnya seorang ibu rumah tangga itu gimana? Apalagi Mba Ky ini juga bekerja. Jadi intinya, mengapresiasi Mba Ky sebagai blogger favorit adalah langkah yang tepat.

5.       Richo Marta

Richo @ Rico Bokrecension

Source: Click here! 

Ewwhh, yahh… sebenarnya Mas-mas yang satu ini juga merupakan salah satu blogger buku favoritku. Emmm, aku sebenarnya enggan untuk mengakuinya. Tapi aku dididik orang tuaku untuk jujur. So, okelah. Aku sebenarnya menganggap Kang Richo ini sebagai orang yang asyik (kayaknya), dan jika boleh jujur…. aku sering ngepoin review-review komik yang ada di blognya. So, bisa dibilang aku favorit sama blog Kang Richo ini karena review-review komiknya. Selain itu, setelah membaca banyak review komik di blog-nya, aku jadi tertarik untuk ikut beli. Sumpah, entah kenapa tiba-tiba jadi seneng ama komik >,<

Nah, itu tadi adalah kelima blogger buku yang menjadi favoritku. Bagaimana dengan kalian? Bagi link-nya di kolom komentar dong, hehe. Oh iya, sekali lagi, selamat ulang tahun buat BBI. Tetaplah eksiiisssss :D

Sampai bertemu besok di postingan kedua: Reader's Letter | #BBISuratTerbuka.

Terima kasih!

18 komentar:

  1. Terima kasih sekali Bintang, jadi berbunga-bnga nih hati aku, hahahaha. Semoga blogku bisa bermanfaat terus ya, dan semangat juga buat kamu :D

    BalasHapus
  2. uwoo apalah aku ini hanya remah sereal koko crunch dibandingkan empat blogger lain yang sudah super. terima kasih banyak Bint. salam buku. salam baca. salam pojok kampung x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sama2 Mas. Salam pojok pitu :D

      Hapus
    2. (((Koko crunch)))
      Banyak ya yang milih Kak Stef/Kak Sulis/Kak Ky :D hebaaaat

      Hapus
    3. Hahaha iya Mbak, mereka pada top sih, hehe

      Hapus
  3. Thanks banget, Bintang sudah mengapresiasi blog bukuku. Semoga bermanfaat ya, tetap semangat membaca dan mereview ya. Jangan lupa colek aku kalau ada buku bagus rekomen yang kamu baca ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, sama-sama. Jangan lupa colek aku juga ya Mba kalau ada lowongan blogtour, hehe :D

      Hapus
  4. Kak richo ada di list.. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas nulis nama rico itu aku lagi di alam bawah sadar, wkwkwk

      Hapus
  5. Makasih banyak, Bintang.
    Semoga selalu bersinar seperti Bintang di langit ya, dan bersinar di dunia perbukuan.
    Semangat membaca yaa... :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh aamiin ya robb. Terima kasih Mba Luckty. Semangaatt!!!

      Hapus
    2. Ayo sama-sama semangat... :))

      Hapus
  6. Menarik banget ini blogger buku, gimana caranya bergabung sama komunitas ini ya? Apakah ada semacam group WA gitu? :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Modal awal gabung yang pasti harus suka membaca dan punya blog buku yang aktif. Gabung bisa, tapi nunggu pendaftaran dibuka dulu. Tahun depan mungkin Mas, hehe. Semangat!!

      Hapus
  7. gimana sih cara bergabung di BBI, hehehe..
    kayaknya banyak event atau tantangan apalah itu yang menarik2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantengin aja TL @BBI_2011. Semua info tentang pendaftaran member baru akan dishare di sana :))

      Hapus
  8. saya masih bingung cara ini

    BalasHapus